witnessday

Manfaat Jika Kamu Terhubung dengan Higher Self

Setiap kali membaca artikel dan ulasan mengenai meditasi dan praktek mindfulness lainnya agar bisa terhubung dengan higher self, kita jadi paham bahwa manfaat terhubung dengan higher self adalah intuisi kita menjadi lebih tajam.

Kita menjadi lebih mudah untuk merasakan dan mendapati tanda-tanda di sekitar kita. Dengan begitu, kita menjadi lebih terbantu dalam berbagai hal dalam kehidupan, salah satunya saat pengambilan keputusan.

Namun, apakah hanya itu saja manfaat jika kamu terhubung dengan higher self?

Sebenarnya ada 5 manfaat lain yang bisa kamu rasakan begitu terhubung dengan higher self:

1. Melangkah Maju Menuju Tujuan Hidup

Begitu kita menyadari jalan hidup kita yang sesungguhnya, Higher Self akan memberikan kita kekuatan dan keberanian untuk menjalaninya. Berhubungan dengan Higher Self dapat membantu kita untuk menerobos penghalang yang selama ini kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kesempatan ini, kita bisa merasa bebas dari kendala fisik dan emosional sehingga bisa menemukan diri kita yang sejati dan memahami tujuan hidup kita.

2. Waktu untuk Diri Sendiri

Meditasi adalah alat yang sangat ampuh untuk memperkuat hubungan kita dengan Higher Self. Atur waktu setiap hari atau setiap minggunya untuk meditasi atau mempraktikkan latihan mindfulness lainnya adalah cara untuk membuat struktur yang baik di antara jadwal yang padat, bagkan berantakan. Ketika kita bermeditasi, kita secara sengaja menyediakan waktu agar bisa fokus dengan diri kita sendiri, terlepas dari apapun yang terjadi di sekitar kita. Tentu saja gangguan tetap akan bermunculan, namun kita perlahan akan belajar untuk melepaskannya.

3. Tubuh dan Jiwa yang Lebih Sehat

Keterhubungan kita dengan Higher Self memiliki manfaat untuk fisik dan psikis kita. Stress dan rasa cemas bisa menurun, begitu pula dengan kesehatan fisik dengan meningkatkan kualitas tidur dan juga meningkatkan produksi antibodi.

4. Keseimbangan Hidup

Ketika sudah terhubung dengan Higher Self, kita akan menjadi lebih memahami tentang dunia dan mengapresiasi hubungan di antara banyaknya hal yang tidak terlihat terhubung di dunia ini. Keterhubungan dengan Higher Self ini memungkinkan kita untuk memandang dunia dan kehidupan secara menyeluruh sehingga memudahkan kita untuk menemukan keseimbangan di antara semua kegiatan dan posisi kita dalam hidup ini. Kita menjadi lebih stabil dan juga percaya diri untuk berjalan menuju apa yang kita inginkan.

5. Menjadi Lebih Harmonis dengan Kehidupan

Hubungan kita dengan Higher Self membuat kita menjadi lebih harmonis dengan dunia di sekitar kita. Ikatan spiritual yang terjadi antara kita dan alam memberikan kita rasa nyaman. Karena kita menjadi sadar bahwa ada bagian dari diri kita yang dimiliki oleh dunia yang kita tinggali, dan itu membuat kita menjadi lebih nyaman dengan apa yang dihadirkan oleh dunia dan kehidupan kepada kita.

Itulah kelima manfaat lain yang bisa kita rasakan begitu terhubung dengan Higher Self. Apakah kamu pernah merasakan salah satu dari manfaat ini? Yuk share pengalamanmu di kolom komentar!

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter