witnessday

Twin Flame, Soulmate dan Hubungan Karma

Pada artikel sebelumnya, saya sempat membahas tentang Twin Flame dan seperti apa hubungan yang bisa terjalin antara kita dengan twin flame kita; hubungannya akan sangat intense, tak jarang menyakitkan, dan kita juga akan diajak roller coaster dalam siklus healing dan juga growth. 

Namun satu yang perlu kamu ingat, Twin Flame bukanlah sosok yang akan secara sengaja menyakitimu. Karena keberadaan Twin Flame akan membantu kamu untuk berkembang, menjadi lebih kuat, dan ini tidak akan kamu temukan dalam hubungan yang toxic.

Tidak semua hubungan yang penuh konflik itu hubungan dengan Twin Flame. Tidak semua hubungan tarik ulur berarti hubungan dengan Twin Flame. Hubungan dengan Twin Flame tidak melulu penuh dengan kekerasan baik itu secara emosional ataupun secara verbal. Apalagi penuh dengan drama. Tidak.

Hubungan kita dengan Twin Flame adalah hubungan yang didasari oleh cinta. Makanya seringkali Twin Flame datang dalam bentuk hubungan romantis. Namun sayangnya, rasa cina tersebut ‘tertutup’ dengan terblokirnya energi dan munculnya hal-hal negatif yang disebabkan oleh kesulitan hidup satu sama lain.

Berbeda dengan soulmate. Ketika kamu bertemu dengan soulmate, kamu akan merasa nyaman. Soulmate kamu adalah sosok yang membantu kamu berkembang tanpa banyak konflik, semuanya justru jadi terasa ringan, mudah dan simple. Hubungan ini berlangsung dengan baik meski kita dan soulmate tidak memiliki banyak kesamaan. Dan soulmate bisa jadi siapa saja, tidak terbatas hanya hubungan romantis ataupun pertemanan.

Selain kedua hubungan tersebut, ada 1 jenis hubungan lain yang mungkin jarang dibahas: hubungan karma. Hubungan karma dengan seseorang adalah hubungan di mana kamu dan dirinya setuju untuk bersama pada keidupan ini, orang-orang yang hubungan karmanya belum sempat kamu selesaikan dengannya di kehidupan lampau. Hubungan karma adalah hubungan yang fungsinya menggenapi karma dalam kehidupan ini. 

Ada yang pada kehidupan sebelumnya merupakan soulmate, ada yang pasangan, ada juga yang hubungan hadir dalam wujud keluarga. Dan biasanya, hubungan karma ini sangat berkaitan dengan luka batin yang perlu disembuhkan. Sehingga tidak heran jika hubungan karma seringkali sulit dan penuh dengan konflik. Kita ‘dipaksa’ untuk belajar caranya ikhlas, memaafkan dan lain-lain.

Banyak orang menyalah-artikan hubungan karma dengan hubungan Twin Flame. Dan pada artikel ini saya akan meluruskan bahwa kita semua pasti menjalani hubungan karma. Namun, tidak semua dari kita memiliki Twin Flame pada kehidupan ini.

Hubungan karma dengan seseorang kemungkinan tidak akan bertahan terus di dalam kehidupanmu dalam waktu yang lama. Hubungan ini akan ada akhirnya. Kita belajar, lalu move on dari hubungan tersebut. Namun hubungan dengan Twin Flame akan memicu terjadinya pencerahan, dan kita tidak bisa memutus hubungan kita dengan Twin Flame.

Itulah perbedaan antara hubungan Twin Flame, soulmate dan juga hubungan karma. Apakah kamu saat ini menjalani 2 dari hubungan tersebut? Yuk ceritakan pengalamanmu di kolom komentar!

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter