witnessday

Terhubung dengan Inner Wisdom Melalui Tarot

Tarot bukan hanya kartu yang digunakan untuk meramal masa depan. Tarot adalah salah satu alat atau metode yang bisa digunakan untuk mengakses inner self dan juga inner wisdom. Namun bagaimana caranya kita bisa mengakses inner wisdom kita jika kita sendiri masih terasa asing dengan kartu tarot meski sudah mempelajari jenis kartunya?

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan meditasi menggunakan kartu tarot. Setelah mempelajari setiap perlambangan yang ada di dalam kartu tarot, kamu bisa mulai meditasi dengan langkah sebagai berikut:

Langkah 1: Pilih Satu Kartu Tarot

Ketika ingin menjadi lebih terkoneksi dengan setiap kartu tarot, maka kamu harus mengerti betul makna dibalik setiap kartu tarot tersebut melebihi apa yang kamu pelajari melalui text book, ataupun artikel yang ada di berbagai website.

Kamu bisa memilihnya secara acak ataupun sesuai dengan topik yang sedang kamu amati.

Langkah 2: Tentukan Waktu dan Tempat yang Sesuai

Siapkan tempat dan suasana di mana kamu tidak akan terganggu selama 20-30 menit ke depan. Pastikan kamu berada pada posisi nyaman, jauh dari hp dan juga distraksi lainnya. 

Kamu boleh mengakses hal lain yang menunjang meditasi seperti lagu meditasi dan juga essential oils.

Langkah 3: Fokus Pada Nafas

Begitu sudah merasa nyaman, mulailah untuk perhatikan nafasmu. Bernafaslah melalui hidung dan perhatikan sensasi yang terjadi pada hidung. Tarik nafas yang dalam dan hembuskan secara perlahan.

Pada tahap ini, kemungkinan besar kamu akan mendapati pikiran yang lalu lalang dalam kepala kita. Biarkan saja, dan amati. Perlahan-lahan, bayangkan pikiran tersebut mengambang tinggi seperti awan dan kembalikan perhatian kamu pada nafas.

Langkah 4: Relaksasi

Ketika bernafas, rasakan oksigen masuk ke dalam tubuh dan memberikan kita energi baru. Ketika menghembuskan nafas, bayangkan perlahan-lahan 1 per 1 bagian tubuh kita semakin rileks; dari kepala, leher, bahu, dada, lengan, tangan, punggung, perut, pinggang, paha, betis hingga telapak kaki.

Langkah 5: Fokus pada Kartu Tarot

Bawa perhatian kamu pada kartu tarot di depanmu. Tatap dan cobalah bernafas selama 5x. Jika ada pikiran muncul kembali secara acak, cukup perhatikan dan bayangkan pikiran tersebut mengambang seperti awan. Bawa kembali perhatian kamu ke kartu tarot yang ada di depan mata.

Bayangkan kartunya menjadi besar, seukuran tubuhmu sehingga kamu bisa masuk ke dalam kartu tersebut. Lalu kamu berperan sebagai karakter pada kartu tersebut sehingga kamu bisa menyentuh, melihat, mendengar bahkan memberikan nasihat sesuai karakter yang kamu perankan.

Langkah 6: Sadarlah

Sadari semua hal yang sudah kamu lakukan sebelumnya, dan ketahui bahwa kamu bisa kembali ke dirimu saat ini dalam keadaan yang tenang, kapan saja. Mulai untuk menarik kembali perhatian pada ruangan, bernafaslah dan rasakan energi kembali ke tubuhmu. 

Langkah 7: Catat Semua Insight yang Kamu Dapatkan

Begitu meditasi menggunakan kartu tarotmu selesai, catat apapun yang kamu lihat, dengar, pikirkan atau rasakan selama meditasi.

Lakukan 7 langkah ini pada seluruh kartu tarot sehingga kamu bisa terhubung dan bisa mengakses inner wisdom melalui kartu tarot tersebut. Jika kamu merasa bingung ataupun kesulitan untuk melakukannya, kamu bisa menghubungi tarot reader untuk menghubungkanmu dengan inner wisdom-mu.

Karena tarot reader akan membantu kamu untuk menggali seluruh pertanyaan, keraguan, kebingungan yang kamu rasakan. Seorang tarot reader akan membantu kamu untuk semakin mengakses suara hati kamu dan menemukan jawabannya melalui inner wisdom-mu sendiri. Selain itu, mereka juga akan membantumu menerjemahkan kartu tarot yang kamu pilih. 

Dan sebentar lagi, kita akan memasuki tahun 2021. Jika kamu ingin mendapatkan gambaran bagaimana 2021 untukmu, booking Tarot Reading session bersama saya di sini.

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter