witnessday

Tantric Sex: Terhubung dengan Tuhan Melalui Hubungan Seks

Jika dipikir-pikir kembali, kita terlahir dengan anggota tubuh yang bukan hanya berfungsi untuk berpikir, bekerja, dan beraktivitas seperti biasanya; Namun juga untuk merasakan kenikmatan. Bagaimana maksudnya?

Selain untuk melihat apa yang ada di sekitar kita, kita menggunakan mata untuk melihat yang indah. Selain untuk mengecap rasa, kita menggunakan lidah juga untuk merasakan kelezatan. Kita pun juga punya telinga bukan hanya untuk mendengar, namun juga untuk menikmati suara yang merdu. Dan 1 lagi yang sering kita abaikan, kita juga memiliki alat kelamin bukan hanya untuk bereproduksi, namun juga untuk merasakan kenikmatan.

Kita bisa mengucap syukur kepada Tuhan atas makanan yang nikmat dan lidah yang bisa mengecap makanan dengan baik. Kok kita tidak bisa bersyukur atas hubungan seksual yang memuaskan? Kenapa kita seringkali memisahkan hubungan seksual dengan Tuhan?

Ketika berbicara mengenai hubungan seks dan keterhubungan dengan Tuhan, hal tersebut sangat berkaitan dengan Tantric Sex, sebuah praktek Hindu kuno yang sudah berlangsung selama 5,000 tahun. Meski berkaitan erat dengan hubungan sex, Tantra mengambil sudut pandang yang berbeda, yaitu keterhubungan, baik dengan diri sendiri ataupun antara dirimu dan partner. Tantra sendiri merupakan bahasa sanskrit yang berarti “jaring” atau “menenun energi”.

Dan pada prakteknya, Tantric Sex akan berakhir pada pencerahan melalui kegiatan seksual dan spiritual yang sangat berkaitan dengan hubungan seksual yang meditatif, spontan dan penuh intimasi. Serupa seperti yoga; yang menggabungkan aktivitas fisik dengan meditasi dan kesadaran, Tantric Sex juga menggabungkan kegiatan seksual dengan kesadaran spiritual.

Ketika kita mempelajari dan mempraktekan Tantric Sex, kita akan menjadi lebih selaras dengan tubuh sehingga bisa memberikan dan merasakan kenikmatan. Tantric Sex memungkinkan kita untuk memberikan perhatian penuh pada apa yang tubuhmu inginkan dan butuhkan dan memastikan kedua hal tersebut terpenuhi.

Energi yang dihubungkan melalui Tantric Sex akan mengalir ke seluruh tubuh dan membuat orgasme terasa lebih intens. Maka dari itu, Tantric Sex juga bisa dilakukan untuk menciptakan hubungan yang kuat dengan pasangan kita; karena kita dan pasangan kita akan belajar bagaimana caranya untuk sadar secara fisik dan spiritual, saling menyalurkan energi hingga kegiatan seksualnya selesai.

Tantric Sex juga memungkinkan kita dengan ataupun dengan pasangan untuk menjelajahi dan mengembangkan seluruh aspek kepribadian sehingga kita akan semakin mengenal diri kita sendiri, dan juga pasangan, luar dan dalam.

Salah satu cara termudah untuk mempraktekkan Tantric Sex adalah dengan fokus pada pernafasan (breath works). Baik saat melakukannya sendirian ataupun bersama dengan pasangan, cobalah untuk menjaga nafas tetap panjang dan teratur.

Dengan begitu, kita akan lebih merasakan segala sensasi yang terasa pada tubuh selama melakukan kegiatan sexual.

Dengan menjalankan Tantric Sex, kita akan mengenal diri kita dan pasangan lebih baik, dari luar maupun dalam, maka di sanalah kita bisa semakin terhubung dengan Tuhan. Semakin menyukuri segala kenikmatan yang dirasakan dan merawatnya dengan saling memenuhi kebutuhan tersebut. 

Kalau kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut bagaimana hubungan seksual bisa membawamu lebih dekat dan terhubung dengan Tuhan, yuk ikutan Sex & Intimacy Masterclass dengan judul “Knowing God Through Sex” bersama Ary Panjalu, seorang hypnosexolog secara virtual melalui Zoom,  hari Senin, 28 September 2020 jam 19:30-21:30. Silakan hubungi nomor ini untuk informasi lebih lanjut.

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter