Siapakah sebenarnya malaikat pelindung itu?

Posted on Posted in witnessday

witnessday

 

Mendengar kata malaikat, pikiran kita mungkin melayang pada sosok lelaki dan perempuan berpenampilan lembut, pakaian panjang melambai, dan sayap-sayap yang siap terbang. Tapi, apa sebenarnya malaikat pelindung itu betul ada? Dan kalau memang mereka betul ada, siapa sebenarnya mereka itu? Pernahkah kamu merasakan kehadiran mereka dalam hidupmu?

 

Kata ‘malaikat’/ ‘angel’ berasal dari bahasa Yunani ‘Angelos’ yang berarti utusan. Boleh dibilang hampir tiap agama populer mempercayai adanya kehadiran malaikat pelindung, walaupun mungkin mereka disebut dengan istilah yang sedikit berbeda. Dalam kepercayaan Islam, Nasrani, Yahudi, dan banyak agama lainnya, malaikat dianggap sebagai utusan Tuhan, atau lebih suka saya menyebutnya, pembawa pesan Tuhan – perantara atau penghubung manusia dengan Alam Semesta Raya. Pada kepercayaan lain, malaikat penjaga atau malaikat pelindung sering disebut juga guru pembimbing, roh pembimbing, atau Bodhisattva.

 

Malaikat adalah fragmen kecil dari kebesaran Tuhan/ Sang Sumber yang begitu dekat dengan manusia, karena mereka berkarya untuk membantu terwujudnya tujuan hidup manusia di Bumi dan karena frekuensi energi mereka lebih sesuai untuk kapasitas penerimaan tubuh fisik dan roh kita. Itulah mengapa bagi teman-teman yang mata ketiganya terbuka, mereka dapat melihat sosok malaikat dengan mudah dan bahkan berkomunikasi dengan mereka.

 

Selain yang disebut malaikat/ angel, kita juga sering mendengar yang disebut dengan Archangel. Archangel dianggap sebagai sekelompok pemimpin para pasukan malaikat; pada umumnya nama mereka diakhiri dengan akhiran ‘-el’ yang artinya ‘dalam Tuhan’. Archangel yang saat ini dikenal adalah Michael/ Mikail, Gabriel/ Jibril, Rafael, Metatron, Ariel, Chamuel, Uriel, Sandalphon, Azrael, Jophiel, Haniel, Raziel, Raguel, Jeremiel, dan Zadkiel.

 

Kalau pada umumnya Archangel mempunyai tugas spesifik dan bidang keahlian tertentu yang ditujukan bagi seluruh umat manusia, seorang malaikat pelindung bertugas secara lebih personal. Ia secara khusus “bertugas” untuk menjaga, melindungi, dan membimbing kita – orang per orang. Selayaknya seorang sahabat baik, tetapi bahkan lebih dari itu. Tidak jarang kita dengar di media sosial, dari teman kita, atau bahkan pernah kita alami sendiri, bahwa seseorang bisa selamat dari kecelakaan maut karena mukjizat kehadiran seorang malaikat.

 

Malaikat pelindung mengikuti kita dari hari pertama kehidupan kita di Bumi sehingga ia betul-betul mengenal baik siapa kita. Ia seringkali mengetahui apa yang paling kita butuhkan, bahkan lebih baik dari diri kita sendiri. Jarak antara kita dengan malaikat pelindung sebenarnya hanyalah sebuah sapaan dan sebuah permintaan tolong. Semakin sering kita menyapa dan melatih interaksi kita dengannya, akan lebih mudah bagi kita untuk merasakan kehadirannya dan berkomunikasi dengannya.

 

Seorang malaikat ada bersama kita karena ia sungguh mau membantu kita – kalau kita minta. Malaikat dan para makhluk ilahi lainnya bekerja di Bumi di bawah hukum non-interference, artinya mereka tidak boleh ikut campur tangan dalam kehidupan kita dan mengubah segala sesuatu sesuka-suka mereka. Mengapa? Karena tiap manusia punya apa yang disebut freewill atau kehendak bebas. Manusia punya kesempatan untuk membuat keputusan, untuk mengubah nasib mereka sendiri. Malaikat akan siap sedia membantu dan turut campur kalau memang kita minta.

 

malaikat-pelindung

 

Karenanya, kini setelah kita tahu betapa dekat dan luar biasanya sosok seorang malaikat pelindung, kita mulai bisa mensyukuri keberadaannya dan menganggap kehadirannya. Kita bisa mulai mencoba berbicara kepadanya dalam hati dan meminta bantuan di saat kita merasa sedih, bingung, atau di saat kita perlu membuat keputusan sulit dalam hidup. Mintalah maka kamu akan diberikan. Begitu yang tertulis, kan?

 

Jadi, apa kamu punya pengalaman mengenai kehadiran seorang malaikat pelindung? Apa kamu penasaran ingin bertemu dan mengetahui apa pesan malaikat pelindung kepadamu? Kalau kamu benar-benar tertarik dan merasa siap, saya bisa membantumu untuk mengenali keberadaan malaikat pelindung, bertemu dengannya, dan bahkan bercakap-cakap dengannya. Kamu bisa menghubungi saya di sini.

 

Saya mau bertemu malaikat pelindung saya sekarang

 

Saya harap tulisan ini dapat membuka mata, pikiran, dan hati kita – bahwa barangkali ada hal-hal tidak terlihat yang selama ini berperan besar dalam hidup kita dan bisa SANGAT MEMBANTU KITA kalau kita tahu bagaimana cara bekerjasama dengannya. Saya doakan agar kamu dan malaikat pelindungmu dapat segera saling bercakap-cakap dan dengan demikian, hidupmu menjadi semakin bahagia, bermakna, dan terarah!

 

Love and light,

sign

 

 

 

 

ameliadevina1Amelia adalah seorang Quantum Healing Practitioner & Intuitive Coach. Misinya adalah membantu orang lain untuk menemukan siapa diri mereka sebenarnya, mengapa mereka ada di sini, dan bagaimana untuk menjadi diri mereka yang sejati. Ia melakukannya dengan berbagai cara, mulai dari quantum healing, card reading, chakra wisdom healing, meditasi, dan menyalurkan pesan dari Semesta lewat life coaching. Saat ini Amelia terus melakukan one-on-one terapi dan coaching, juga berbagai kelas offline dan online, workshop dan retreat. Ia secara rutin tetap berbagi ilmu gratis lewat langganan newsletter yang bisa diakses di ameliadevina.com. Amelia bisa dihubungi lewat email hello@ameliadevina.com, halaman facebook Amelia Devina, dan instagram/ twitter @ameliadevina777

 

 

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter