witnessday

Saya lebih kuat dari masalah saya

witnessday

 

Masalah datang dan pergi, seringkali tanpa bisa kita hindari. Tapi bagaimana kita memandang sebuah masalah, itu menjadi yang terpenting. Saya memilih untuk menerima apapun yang datang dengan rasa syukur dan sukacita.

 

Pernahkah kamu mempunyai masalah yang membuat kamu begitu khawatir sampai mengganggu tidurmu? Apakah kamu merasa sedang berada di titik terendah dalam hidupmu? Pernahkah kamu mempunyai banyak pertanyaan tentang mengapa semua ini terjadi padamu? Tenang, hela napas panjang, inilah yang kita sebut kehidupan. Rintangan adalah bagian dari kehidupan, dan itu tidak apa-apa kok. Yang penting adalah bagaimana kamu mau menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalahmu.

 

Kamu tidak bisa terus menerus membiarkan masalah mengaturmu. Kamu tidak akan bisa berfungsi secara normal kalau begitu, dan kalaupun bisa, pikiranmu akan selalu terisi rasa khawatir.

 

Kalau kamu pikir kamu sangat menderita, lihatlah sekelilingmu. Semua orang memiliki masalahnya masing-masing, kamu tidak sendirian. Kamu tidak bisa terus-terusan menyalahkan dirimu sendiri atas semua masalahmu.

 

Sebenarnya kita bisa bersyukur ketika hidup memberikan kita masalah karena itu artinya kita diberikan pelajaran kehidupan. Pelajaran-pelajaran yang dapat kita pelajari untuk menjadi manusia yang lebih tangguh dan bijaksana, untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam hidup.

 

Pertama kita perlu menyadari bahwa selalu ada penyelesaian untuk sebuah masalah. Jadi, kita hanya perlu menemukan penyelesaiannya dan menyelesaikannya. Percayalah pada dirimu bahwa kamu bisa menghadapinya dan bahwa kamu lebih kuat daripada masalah-masalahmu. Karena ketika kamu percaya pada dirimu, itu akan membuat hidupmu jauh lebih mudah.

 

Inilah beberapa langkah dan sikap mental agar kamu semakin kuat menghadapi masalah-masalahmu.

 

1. Percaya pada dirimu 

Ketika kamu tahu apa yang bisa kamu lakukan, kamu bisa menghadapi masalah-masalahmu dengan percaya diri. Ingatlah, kamu lebih kuat dari yang kamu kira.

 

2. Lakukan riset dahulu 

Kalau kamu tidak benar-benar yakin bagaimana cara menyelesaikan masalahmu, kamu dapat melakukan riset terlebih dahulu. Dengan hasil dari riset, kamu bisa menjadi lebih percaya diri menyelesaikan masalahmu.

 

3. Bicarakan kepada teman dan keluarga 

Tanyakan teman dekatmu atau keluargamu tentang pendapat mereka mengenai masalahmu. Seorang teman sejati akan selalu mencoba membantumu, dan paling tidak, mereka akan selalu ada di sampingmu untuk memegang tanganmu ketika kamu bergulat menyelesaikan masalah.

 

4. Temukan bantuan 

Temukan bantuan untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi, seorang profesional kalau kamu mau. Temukan seseeorang yang membuat kamu merasa nyaman dan bisa dipercaya.

 

5. Jangan biarkan masalahmu mengaturmu 

Masalahmu tidak seharusnya menjadi seluruh duniamu. Jangan biarkan masalahmu mengatur hidupmu karena ini hanya akan membuatmu semakin merasa kesusahan.

 

6. Terus bergerak

Bukan berarti kamu perlu mengacuhkan masalahmu dan tidak mencoba mencari jalan keluar. Hanya saja, di saat yang bersamaan saat kamu mecoba menyelesaikan masalahmu, terus lakukan apa yang biasanya kamu lakukan tanpa mengkhawatirkan masalah itu.

 

masalah

 

Jadi, pernahkah kamu mempunyai sebuah masalah yang sangat mengganggumu? Apa yang sudah kamu lakukan untuk menyelesaikannya? Silakan bagikan pengalamanmu di kolom komentar di bawah.

 

Apabila kamu membutuhkan seseorang untuk membantumu mencari jalan keluar dari masalah-masalahmu, kamu bisa hubungi saya di sini. Terima kasih telah membaca, silakan bagikan artikel ini kepada orang-orang tersayangmu. Sampai jumpa!

 

Love and light,

sign

 

 

 

 

ameliadevina1Amelia adalah serang Quantum Healing Practitioner & Intuitive Coach. Misinya adalah membantu orang lain untuk menemukan siapa diri mereka sebenarnya, mengapa mereka ada di sini, dan bagaimana untuk menjadi diri mereka yang sejati. Ia melakukannya dengan berbagai cara, mulai dari quantum healing, card reading, chakra wisdom healing, meditasi, dan menyalurkan pesan dari Semesta lewat life coaching. Saat ini Amelia terus melakukan one-on-one terapi dan coaching, juga berbagai kelas offline dan online, workshop dan retreat. Ia secara rutin tetap berbagi ilmu gratis lewat langganan newsletter yang bisa diakses di ameliadevina.com. Amelia bisa dihubungi lewat email hello@ameliadevina.com, halaman facebook Amelia Devina, dan instagram/ twitter @ameliadevina777

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter