witnessday

Menyambut Super Full Moon Januari 2018

 

Bulan purnama di akhir bulan Januari ini benar-benar spesial! Kenapa? Karena bulan purnama kali ini akan berbarengan dengan gerhana bulan, menjadikannya sebagai Super Full Moon. Malam ini, bulan akan berwarna kemerahan. Ia akan muncul dengan begitu cantiknya. Apakah kamu salah satu orang yang akan meunggu-nunggu momen langka ini? Kabar baiknya, kita yang berdomisili di Indonesia bisa menyaksikannya di malam hari setelah matahai terbenam hari ini.

Super full moon adalah suatu fenomena yang dianggap sebagai sebuah nubuat, yang di mana awalnya berfungsi sebagai pertanda dalam Book of Joel, yang tertulis “matahari akan berubah menjadi kegelapan, dan bulan menjadi darah, sebelum hari di mana Tuhan yang besar datang”.  Momen ini dianggap penting karena ini adalah saat di mana bulan menjadi spiritual microphone yang konon dapat melipatgandakan setiap kerja keras yang sudah kamu lakukan. Jadi, jika kamu ingin memanfaatkan momen ini, mungkin kamu akan merasakan manifestasinya suatu saat nanti!

Selain itu, momen bulan purnama memiliki pengaruhnya sendiri terhadap kehidupan manusia; salah satunya adalah kita menjadi seseorang yang lebih sensitif. Selain itu, datangnya bulan purnama juga menandakan rampungnya sebuah siklus. Jadi kita seringkali memiliki tendensi untuk ‘berbenah’; baik itu berbenah pikiran, perasaan yang kurang baik, persahabatan atau bahkan partner bisnis, staff atau bahkan proyek yang kurang sehat/menguntungkan.

 

Nah, kalau begitu, apa saja yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan momen berharga ini?

1. Bangkitkan Mood untuk Kontemplasi

Mungkin banyak dari kita yang tidak selalu bisa untuk segera berkontemplasi ketika saat seperti ini datang. Berbagai kejadian yang terjadi mungkin membuat kita kehilangan mood untuk berkontemplasi. Namun, sebisa mungkin jangan sampai melewatkan super full moon kali ini. Kamu bisa coba untuk membangkitkan mood untuk kontemplasi dengan menyalakan lilin aromaterapi, mandi garam, menggunakan kristal yang dimiliki, bahkan hal sesederhana ngemil cokelat favorit yang biasa dibeli untuk mood boosting. Dengan mempersiapkan diri seperti ini, kamu bisa lebih serius dan menjadi lebih selaras dengan diri sejati kita.

2. Kontemplasi dan Meditasi

Karena kita menjadi lebih peka, ada baiknya jika kita menjadikan momen ini sebagai momen untuk menggali dan mengenali diri sendiri lebih dalam. Kamu bisa mencoba untuk merenungi apa saja hal-hal yang sudah kamu lakukan selama ini, apakah yang selama ini kamu lakukan membawa manfaat dan kebahagiaan atau sebaliknya. Hal apa saja yang ingin kamu ubah atau bahkan kamu capai dalam hidup ini?

Setelahnya, kamu bisa mencoba untuk melakukan meditasi agar kamu bisa menjadi lebih fokus untuk menggenapi segala hal yang ingin kamu lakukan dan capai dalam kehidupan.

3. Tuliskan Berbagai Insight yang Muncul

Tuliskan semua yang kamu temukan, muncul ataupun dengar selama proses kontemplasi dan meditasi yang dijalankan. Seringkali hal-hal yang muncul merupakan ‘bantuan’ atau petunjuk yang diberikan kepada semesta untukmu. Siapa tahu hal tersebut memberikanmu solusi dari permasalahan atau rintangan yang muncul nantinya.

4. Melepaskan

Coba ingat kembali berbagai kejadian dan juga hubungan yang telah terjalin; apakah ada hal buruk yang masih kamu ingat atau bahkan belum dimaafkan/direlakan hingga saat ini? Jika ada, mungkin ini adalah saat yang tepat bagimu untuk melepaskannya. Dengan memaafkan, merelakan, atau melepaskan berbagai perasaan dan hubungan yang kurang sehat, maka kamu bisa memiliki kesempatan untuk memulai siklus atau hubungan yang lebih sehat.

5. Saatnya Membuat Impian Menjadi Kenyataan

Banyak sumber yang menjelaskan bahwa bulan purnama yang terjadi pada akhir bulan akan memberikan pengaruh yang berbeda. Super full moon kali ini akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengutarakan dan mengekspresikan seluruh perasaan dan buah pikiranmu sebelum bulan baru dimulai. Coba diingat-ingat, apa saja keinginan atau mungkin proyek yang sudah lama tertunda? Atau apakah ada hal tertunda yang beberapa waktu ini mendesak untuk diwujudkan?

Tuliskan saja list hal-hal yang ingin diwujudkan atau mungkin langkah berikutnya yang bisa dilakukan malam ini. Atau kamu juga bisa memvisualisasikan dan mendengarkan suara yang muncul dari dalam diri untuk mengetahui apa-apa saja yang penting untuk dipenuhi.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bulan purnama adalah momen di mana energi yang mengalir begitu kuat dan sayang jika momen ini tidak dimaksimalkan. Apalagi jika mengingat bahwa bulan Februari 2018 nanti tidak akan ada momen bulan purnama lagi. Apakah kamu tidak sayang untuk melewatkan momen kali ini?

Saya sendiri tentu tidak akan menyia-nyiakan momen ini! Jam 10 malam ini, saya dan teman-teman yang ada di grup The Loveground yang ada di Telegram akan mengadakan sesi meditasi bersama. Jadi, kita bisa memanfaatkan energi kolektif dan semangat dari sesama teman yang juga bermenditasi. Jika kamu tertarik, silakan daftarkan dirimu dengan cara email saya dengan subjek “Join The Loveground Group Chat”.

Nah, apakah kamu berminat untuk bergabung pada acara meditasi bersama The Loveground? Ataukah kamu berniat untuk menjalankan kelima aktivitas yang sudah saya share di atas sendirian malam ini? Yuk share pendapatmu di kolom komentar!

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter