witnessday

Memulai Perjalanan Mencari Jati Diri

Selama kita hidup, ada banyak sekali keputusan yang kita ambil. Dan dari keputusan-keputusan itu kita belajar hal baru, kita menjadi lebih baik, lebih bijak. Namun sayangnya perjalanan hidup kita tidak selalu mulus, dan itu seringkali membuat kita menjadi tersesat, melenceng dari apa yang selama ini kita inginkan dalam hidup. Bahkan, saking banyaknya masalah dalam hidup, kita jadi lupa dengan apa yang kita inginkan, BAHKAN siapa diri kita sebenarnya.

Kehilangan jati diri rasanya seperti kehilangan kompas dalam kehidupan kita. Rasanya setiap apapun yang dilakukan pasti untuk orang lain atau demi kebaikan bersama. Bukan karena kamu menginginkannya atau untuk dirimu sendiri.

Tapi gak perlu khawatir karena kamu bisa memulai perjalanan mencari jati dirimu kapan saja. Kamu bisa mulai dari:

1. Temukan Momen untuk Kamu Berdiam Diri

 

 

Ketika kamu berdiam diri, kamu bisa memahami apa yang disampaikan oleh jiwa kamu sehingga kamu bisa mengevaluasi diri kamu dengan jujur. Berdiam diri juga merupakan momen refleksi untuk mendengarkan apa yang sebenarnya kamu kejar, tanpa ada pengaruh hiruk pikuk dari luar.

Jika kamu bingung harus mulai berdiam dari mana, buat saja jadwal untuk meditasi setiap harinya sehingga kamu tidak terganggu dengan aktivitas dan orang lain di sekitarmu..

2. Sadari Siapa Diri Kamu Sebenarnya

 

 

Sebelum kamu memikirkan impian kamu untuk masa depan, ketahui dulu siapa diri kamu sesungguhnya. Apa kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Jika kamu merasa kesulitan, kamu bisa melakukan tes kepribadian terlebih dahulu untuk membantu kamu mengetahui apa kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri kamu.

Bahkan kamu bisa book sesi bersama Tarot Reader untuk membantu kamu menggali siapa diri kamu sebenarnya.

3. Tanyakan Pendapat Orang Lain

 

 

Kamu bisa bertanya dengan orang yang kamu percaya, untuk memberikan pendapat tentang diri kamu dengan jujur. Tanyakan apa yang perlu kamu perbaiki dan kelebihan apa yang perlu kamu kembangkan. Terkadang orang-orang terdekat bisa membantu kamu melihat apa yang belum kamu temukan.

Buat jadwal untuk ngobrol dengan sahabat-sahabat terdekatmu dari hati ke hati untuk membantu proses mengenal kembali jati diri kamu. 

4. Refleksi dari Hubungan

 

 

Tidak hanya hubungan dengan pasangan saja, tapi kamu juga bisa melihat hubunganmu dengan rekan kerja, keluarga, sahabat, atasan dan lainnya. Lewat refleksi ini, kamu bisa mengetahui sosok seperti apa diri kamu sebenarnya. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa membantu kamu untuk menghadapi ketakutan terbesar dan menggantinya dengan tujuan hidup yang jelas.

5. Pahami Masa Lalu Kamu

 

 

Dari sini kamu bisa memahami bagaimana diri kamu terbentuk, bisa jadi trauma di masa lalu yang menghalangi kamu dalam proses pencarian jati diri. Hal ini berhubungan dengan apakah kamu memiliki trouble inner child di masa lalu, karena tanpa kamu sadari trouble inner child akan membentuk perilaku kamu di masa sekarang.

Bahkan, kamu bisa mengikuti sesi QHHT bersama saya untuk menggali masa lalu di kehidupan kamu sebelumnya untuk mempelajari apa kaitan dan juga pengaruhnya pada kehidupan kamu saat ini.

Itulah kelima langkah yang bisa kamu lakukan untuk memulai perjalanan mencari jati diri. Ingat, take your time, dan nikmati prosesnya. Karena pada setiap prosesnya kamu bisa menemukan hal lain tentang dirimu yang mungkin baru kamu sadari saat ini.

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter