witnessday

Manfaat Past Life Regression Therapy

witnessday

Sebagai seorang Intuitive Coach yang juga mendalami Quantum Healing Hypnosis di mana ada unsur Past Life Regression di dalamnya, terkadang ada orang yang berkomentar seperti ini kepada saya, “Yang lalu sudah berlalu. Untuk apa kita lihat-lihat lagi masa lalu?”

Dan saya sebenarnya setuju dengan kalimat ini.

Masa lalu memang sudah berlalu, tidak ada yang bisa kita ubah dari masa lalu. Yang bisa kita lakukan adalah menjalani kehidupan ini sebaik-baiknya karena masa depan kita bergantung pada apa yang kita lakukan di saat ini.

 

“Kalau kamu ingin mengetahui masa lalu, lihatlah keadaanmu saat ini.
Kalau kamu ingin mengetahui masa depan, lihatlah keadaanmu saat ini.”
Buddha

 

Karena sesungguhnya masa lalu, masa kini, dan masa depan saling berkaitan, dengan menyembuhkan diri di saat ini, sebenarnya kita juga sekaligus menyembuhkan luka yang ada di masa lalu dan masa depan. Belajar dari kehidupan lampau memungkinkan kita untuk menyembuhkan luka yang ada di masa lalu, masa kini, dan masa depan… sekaligus mempercepat pertumbuhan kebijaksanaan kita dalam menjalani pelajaran hidup kita di Bumi ini.

 

Apa sebenarnya Past Life Regression Therapy?

Kehidupan telah ada sejak masa tak terhingga. Ketika meninggal, tubuh membusuk, terurai, dan lenyap. Tetapi jiwa, yang adalah energi, tidak bisa dilenyapkan. Kalau energi memang tidak bisa diciptakan juga dimusnahkan, dan hanya bisa berubah bentuk, bisa dikatakan bahwa kita adalah kumpulan energi kecil yang berasal dari pusat energi besar yang melakukan perjalanan individual dengan cara mengambil bentuk yang berbeda-beda. Jiwa kita melakukan perjalanan ini untuk belajar, mengalami, dan berkreasi.

Alam Semesta luas dan tanpa batas, ukuran Bumi dan Galaksi Bimasakti teramat kecil dibandingkan dengan keseluruhan Alam Raya. Perjalanan jiwa kita tersebar di berbagai alam dan dimensi, termasuk menjadi sel, mikro organisme, tumbuhan, hewan, juga makhluk di planet lain dan dimensi kehidupan lainnya. Ketika meninggal, jiwa inilah yang kemudian melakukan perjalanan selanjutnya, mengambil bentuk yang berbeda. Makanya, sangat aneh sebenarnya kalau ada manusia yang rasis… karena sebagai manusia, besar kemungkinan kita sudah pernah jadi laki-laki juga perempuan, kaya juga miskin, pintar juga bodoh, cakep juga jelek, lahir di berbagai macam latar belakang keluarga, dari berbagai ras dan agama di berbagai negara.

Kita adalah orang-orang yang beruntung sekaligus berani karena telah lahir di sini. Bumi dianggap sebagai planet yang mempunyai pelajaran sangat menantang. Sesampainya kita di Bumi, kita terlahir dan lupa siapa kita sebenarnya, lupa tempat asal kita, dan lupa tata cara permainannya! Kita kemudian terlahir kembali dan kembali akibat kekuatan hukum sebab akibat (karma) dan pilihan atau kehendak bebas kita – pelajaran hidup mana yang mau kita pelajari pada kelahiran kali ini. Kalau sudah selesai satu pelajaran, kita melanjutkan ke pelajaran/ permainan berikutnya. Tapi, kalau kita tidak lulus-lulus, itu artinya kita perlu kembali dan kembali mengulang pelajaran yang sama.

Ketika kita sudah mulai merasa bahwa tidak asik (melelahkan) untuk terus menerus menderita dan segera ingin mengakhiri penderitaan kita, kita mulai tersadar akan hikmah dari suatu pengalaman hidup. Saat kita medapatkan hikmah dan mampu melepas masalah dengan ikhlas, di saat itulah kita lulus dan kemudian… kita bisa lanjut bermain ke kelas berikutnya!

Regression yang dalam bahasa Indonesia bisa kita sebut regresi, menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)artinya 1 (urutan dan sebagainya) mundur; urutan berbalik ke belakang; 2 Geo penyusutan luas (air) laut yang disebabkan oleh faktor tertentu; 3 Psi proses berbalik ke tahap perkembangan perilaku sebelumnya yang dialami orang karena frustasi; 4 Hid hubungan rata-rata antara variabel. Jadi, bisa disimpulkan bahwa Past Life Regression adalah perjalanan mundur atau berbalik ke belakang yang dapat dilakukan kepada orang yang mengalami frustasi; dan perlu saya tambahkan, dijalankan untuk membantu orang tersebut menemukan akar masalahnya dan mencapai kesembuhan.

Baca lebih lanjut mengenai Past Life Regression…

Seperti apa rasanya kembali ke past life?

 

Manfaat Past Life Regression Therapy

Selama mempelajari topik Past Life Regression dan melakukan terapi personal kepada ratusan orang dalam beberapa tahun ini, saya melihat begitu banyak orang terbantu melalui metode ini. Di bawah ini adalah berbagai manfaat yang pernah orang-orang terima.

  1. Melihat hubungan kita dengan orang lain dengan cara yang berbeda
  2. Menyembuhkan hubungan yang selama ini bermasalah
  3. Menuliskan ulang kontrak karma kita
  4. Melepaskan ketakutan, kekhawatiran, dan isu mental emosional lainnya yang berhubungan dengan trauma kehidupan lampau
  5. Melepaskan ketidaknyamanan fisik yang berakar dari trauma kehidupan lampau
  6. Melepaskan pola pikir, kepercayaan, janji, atau sumpah yang pernah disampaikan dalam kehidupan lampau dan tidak lagi relevan dan berguna bagi kehidupan saat ini
  7. Memahami dan lebih terarah dalam menjalani tujuan hidup
  8. Mengetahui bakat dari kehidupan masa lampau yang bisa diekspresikan untuk membantu kehidupan saat ini
  9. Membantu agar merasa lebih tenang dari kecemasan dan depresi
  10. Memahami diri sendiri dengan lebih baik – kelakuan, pola, kecenderungan
  11. Secara mental, emosional, dan spiritual memahami pengalaman-pengalaman masa lampau dan menyadari hubungannya dengan pelajaran hidup saat ini
  12. Afirmasi untuk hidup yang dapat dijalani dengan lebih damai, bahagia, ikhlas, bermakna, dan penuh cinta
  13. Terhubung kembali dengan spiritualitas kita
  14. Menerima arahan dan bimbingan secara spiritual (dari para Ilahi)
  15. Menjawab berbagai pertanyaan hidup dan menyembuhkan berbagai tantangan hidup yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah/ logis/ dibuktikan kebenarannya
  16. Mengalami kondisi transisi antara kematian dan kehidupan sesudah kematian (yang juga dapat membantu menyembuhkan banyak ketakutan)
  17. Mengalami kebesaran dan kedamaian Alam Semesta yang berbeda dan seringkali tidak bisa kita alami dalam tubuh fisik kita

Baca lebih lanjut mengenai Past Life Regression Therapy

 

Past Life Regression Therapy bagi saya

Menurut saya, ada banyak jalan menuju kesembuhan dan Past Life Regression Therapy hanya salah satunya. Saya pribadi lebih mendukung terapi Past Life Regression yang dilengkapi dengan keterhubungan dengan hakikat sejati kita (true nature/ Higher Self). Karena dengan cara ini kita dimungkinkan untuk lebih memahami alasan di balik gambaran/ penglihatan/ pendengaran yang kita terima. Dan kita dimungkinkan untuk menerima jawaban dan kesembuhan sesuai yang kita butuhkan dari sumber yang lebih murni. Kalau tidak, untuk apa kita hanya sekedar melihat-lihat gambar tanpa mengerti artinya?

 

Lebih dari itu semua, bagi saya Past Life Regression adalah salah satu cara bagi kita untuk memahami konsep kelahiran, kematian, reinkarnasi, karma, dan secuil pengetahuan dari cara kerja hidup dan Alam Semesta. Ini semua memungkinkan kita untuk hidup tidak lagi terjebak ilusi. Hidup dengan lebih ikhlas, terarah, damai, bahagia, dan bermakna. Dengan lebih sadar.

 

Itulah sebabnya di hari Sabtu, 19 November jam 9 pagi – 3 sore nanti saya mengadakan workshop dengan judul “Past Life, Future Life, and the Present Moment”. Di workshop ini kita akan secara lebih detail membahas topik-topik yang telah saya sebutkan di atas. Juga akan ada sesi past life regression dan future life progression bersama. Siapapun yang berpikiran terbuka dan ingin lebih dalam menyelami dirinya dan kehidupan saya undang untuk hadir dalam workshop ini.

Klik di sini untuk mendaftar workshop

Terima kasih telah membaca. Apabila kamu merasa artikel ini dapat membantu banyak orang agar lebih sadar dan terhubung dengan diri sendiri dan Tuhan, bantu saya untuk klik share di bawah ini. Semoga kamu dapat menjalani saat ini dengan penuh kesadaran agar masa depanmu baik bahagia. Semoga kita bertemu di workshop 19 November nanti. See you soon!

 

 

Love and light,

sign

 

 

 

ameliadevina1Amelia adalah seorang penulis dan Intuitive Coach. Misinya adalah membantu orang lain untuk menemukan siapa diri mereka sebenarnya, mengapa mereka ada di sini, dan bagaimana untuk menjadi diri mereka yang sejati. Ia melakukannya dengan berbagai cara, mulai dari quantum healing, card reading, chakra wisdom healing, meditasi, dan menyalurkan pesan dari Semesta lewat life coaching. Saat ini Amelia terus berbagi lewat berbagai kelas offline dan online, workshop dan retreat. Ia secara rutin menulis pada blog yang bisa diakses di ameliadevina.com. Amelia bisa dihubungi lewat email hello@ameliadevina.com, halaman facebook Amelia Devina, dan instagram/ twitter @ameliadevina777.

 

 

 

 

 

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter