Lakukan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu lakukan

Posted on Posted in witnessday

witnessday

 

Kamu sudah menemukan pekerjaan yang cocok? Kamu puas dengan pekerjaanmu sekarang? Atau mungkin kamu merasa ada yang lebih yang bisa kamu lakukan dengan hidupmu? Tidak banyak dari kita yang “beruntung” untuk bisa melakukan pekerjaan yang kita cintai, atau mungkin belum. Beberapa dari kita masih terjebak dengan pekerjaan yang “baik” dan asal bisa buat makan dan bayar cicilan (haha…), tapi lebih baik punya kerjaan daripada tidak sama sekali kan?

 

Kita baru saja merayakan hari buruh “Mayday” pada 1 Mei lalu; saat yang baik untuk mengevaluasi pekerjaan-pekerjaan yang telah kita lakukan sejauh ini. Banyak orang yang bekerja keras dan dibayar sangat sedikit, ketika di saat bersamaan, ada orang lain yang dengan mudahnya mendapatkan kekayaan melimpah ruah. Dan memang, kadang kita berpikir bahwa hidup itu tidak adil. Tapi sebenarnya hidup itu adil kok. Selalu ada alasan di balik setiap kejadian; kita hanya perlu tahu apa dan kenapa alasannya. Atau terkadang, malah cukup dengan menerima dan semakin banyak mensyukuri hidup saja.

 

Dan seperti biasa, saya ingin membagikan beberapa cara agar kamu dapat semakin cinta pada pekerjaanmu, sehingga hidupmu pun dapat berjalan lebih mudah dan meriah. Inilah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

 

1. Temukan motivasi yang tepat
Tanya dirimu, apa yang memotivasi kamu untuk melakukan apa yang kamu lakukan. Kesuksesan pribadi? Membahagiakan keluarga? Atau sesuatu yang lebih besar seperti kesehatan umat manusia? 🙂 Kamu bisa menemukan alasannya di dalam dirimu, atau mungkin kamu sudah tau dan kamu hanya tidak mau mengenalinya. Buka mata dan hatimu, kenalilah alasannya.

 

2. Terima saja dulu
Kalau sementara ini kamu masih belum menemukan pekerjaan yang kamu cintai, belajarlah untuk mencintai pekerjaan yang kamu miliki saat ini. Tapi… kalau sampai kamu masih tetap tidak bisa mencintai pekerjaanmu saat ini, mungkin ini adalah tanda bahwa kamu harus mencoba dan memulai sesuatu yang baru.

 

3. Bekerjalah sepenuh hati
Kalau kamu bekerja dengan segenap hatimu, pelan-pelan kamu akan melihat bahwa ternyata ada banyak kebaikan yang selama ini luput dari penglihatanmu. Bahkan Alam Semesta akan turut andil membantu menyiapkan dan menghadirkan jalan buatmu. Sambil bekerja, kamu bisa belajar sebanyak yang kamu mau dari atasanmu, rekan kerjamu; tentang pekerjaan, hidup, dan apapun itu.

 

4. Tambahkan sedikit bumbu
Ada beberapa cara untuk bisa menyukai pekerjaanmu. Kalau bukan karena pekerjaannya sendiri, coba untuk menyukai hal lain menyangkut pekerjaanmu. Bisa jadi karena bosnya yang baik, teman-temannya, atau lingkungan kerjanya. Bikin kehidupan kerja jadi lebih berwarna dengan selalu bersikap baik dengan orang-orang sekantor, kasih kejutan kecil, misalnya, atau rayakan peringatan hari besar dengan costume party dan acara-acara menarik lainnya.

 

5. Terima pelajarannya
Semua terjadi karena sebuah alasan, entah itu sebuah berkah atau sebuah pelajaran. Biarkan hidup mengalir, ikuti ke mana aliran itu membawamu. Kamu hanya perlu menjadi berani untuk mengikuti arusnya. Kalau kamu bisa menerima pelajaran di balik situasi yang kamu hadapi saat ini; pekerjaanmu tidak akan sia-sia dan kamu bisa melangkah ke tempat yang lebih tinggi.

 

phonto

 

Berada di pekerjaan yang tidak kamu cintai hanya akan membuatmu sedih dan saya yakin kamu tidak mau hal itu terjadi. Jadi, kalau “kebetulan” kamu sedang mengalami kondisi galau di tempat kerja, kamu bisa segera mengaplikasikan langkah-langkah di atas dalam hidupmu.

 

Lakukan yang terbaik dengan hidupmu; pelajari lebih jauh tentang bakatmu, kembangkan dan wujudkan impianmu.

 

Saya yakin tiap orang punya tujuan hidup. Kalau kamu belum tahu apa tujuan hidupmu, masih bingung dengan situasi pekerjaanmu dan kamu butuh jalan keluar untuk bisa mengatasi perasaan tersebut, saya dapat membantu kamu dan bersama kita akan menemukan tujuan hidupmu dan membuat kamu hidup sesuai panggilan jiwamu — your dream job. Kamu dapat menghubungi saya di sini.

 

Terima kasih sudah membaca dan silakan bagikan artikel ini kepada orang-orang tersayangmu. Sekali lagi, do what you love and love what you do! 😉

 

Love and light,

sign

 

 

 

 

ameliadevina1Amelia adalah serang Quantum Healing Practitioner & Intuitive Coach. Misinya adalah membantu orang lain untuk menemukan siapa diri mereka sebenarnya, mengapa mereka ada di sini, dan bagaimana untuk menjadi diri mereka yang sejati. Ia melakukannya dengan berbagai cara, mulai dari quantum healing, card reading, chakra wisdom healing, meditasi, dan menyalurkan pesan dari Semesta lewat life coaching. Saat ini Amelia terus melakukan one-on-one terapi dan coaching, juga berbagai kelas offline dan online, workshop dan retreat. Ia secara rutin tetap berbagi ilmu gratis lewat langganan newsletter yang bisa diakses di ameliadevina.com. Amelia bisa dihubungi lewat email hello@ameliadevina.com, halaman facebook Amelia Devina, dan instagram/ twitter @ameliadevina777.

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
  • Sari Imawati

    Kadang saya merasa bosan Sj dengan hidup dan rutinitas yg saya lakukan…
    kadang tidak menemukan tujuan hidup ini selain untuk anak kami.
    bagaimana agar hidup lebih berwarna…tidak ada variatif hanya monoton saja
    Apa yg harus saya lakukan Sj…???
    Mensyukuri hidup? Saya mencoba lalukan itu tiap pagi, tp tetap aja hambar rasanya
    Apa lagi yg salah ???