Kenali Personality-mu Melalui Tujuan Wisata Favorit

Posted on Posted in witnessday

 

Menjadi seorang petualang yang suka melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru tentu dapat mempererat hubunganmu dengan alam. Dengan bertualang, kamu bisa menjadi lebih membumi (grounded); di mana kamu akan menjadi lebih fokus, tidak terombang-ambing dengan keadaan sekitar dan juga menyadari apa saja yang terjadi pada dirimu saat ini.

Tentunya para petualang memiliki tujuan wisata favoritnya. Nah, ternyata setiap tujuan pertualangan yang kamu sukai dapat menunjukan personality-mu, lho! Yuk cek berbagai tujuan wisata berikut untuk mengetahui seperti apa sih dirimu sebenarnya.

Tempat yang Berdekatan dengan Alam Terbuka


Seseorang yang suka berbagai tempat berdekatan dengan alam terbuka ternyata sangat mementingkan kedamaian di dalam hatinya. Kegiatan-kegiatan seperti camping di alam terbuka dan memancing di atas perahu di tengah laut bisa membantumu untuk mengapresiasi keindahan yang alam miliki dan menghabiskan waktu untuk men-charge kembali energimu. Selain itu, kamu adalah pendengar yang baik karena kamu bisa memberikan nasihat yang logis dan dewasa.

Tempat yang Dikelilingi Alam Liar


Kamu biasa dikenal sebagai orang yang lebih menyenangkan dibanding orang-orang pada umumnya. Kamu pantang menyerah untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan karena kamu memiliki hasrat pencapaian yang sangat kuat. Kamu juga sangat menikmati kerja keras dan terbuka dengan hal-hal baru. Namun, jangan sampai lupa untuk menikmati perjalanannya sebesar kamu menikmati tujuannya.

Tempat yang Dikerumuni Tempat Bersejarah


Kamu adalah seorang sentimental yang seringkali tercengang dengan keindahan masa lalu dan cerita-cerita lama dari dunia di sekitarmu. Kamu sangat menghormati sejarah karena kamu mengerti bagaimana masa lalu menghubungkanmu dengan saat ini. Biasanya pecinta situs sejarah seringkali larut dalam pikirannya sendiri. Tak heran jika orang-orang yang suka berada di tempat yang berdekatan dengan situs bersejarah adalah seseorang yang kreatif, berpikiran terbuka, fleksibel dan mudah menerima perubahan.

Tempat Berseni


Biasanya, orang-orang yang menyukai keindahan suka berada di tempat yang dipenuhi benda atau hal lain yang berbau kesenian. Hal ini berarti kamu memiliki selera tinggi yang sulit untuk dicapai (termasuk oleh dirimu sendiri). Kamu adalah jiwa yang sensitif, mungkin agak sedikit insecure. Sehingga begitu apa yang kamu lakukan sesuai dengan standarmu yang tinggi, kamu bisa menjadi seseorang yang percaya diri dan bangga dengan apa yang kamu hasilkan. Tetapi ingatlah, jangan terlalu keras terhadap dirimu sendiri karena setiap orang (termasuk kamu) sedang dalam tahap pembelajaran.

Tempat yang Tidak Kamu Ketahui


Tidak ada yang dapat mengalahkan spontanitas dan jiwa bertualangmu! Kamu sangat suka menjelajahi tempat baru dan membuat petunjuk jalanmu sendiri. Kamu sangat menikmati kehidupan sebaik yang kamu bisa. Kamu kurang suka membuat rencana karena kamu merasa rencana terbaik pun bisa gagal. Kamu memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap diri sendiri. Meski kamu belum mengetahui apa yang kamu inginkan (atau bahkan tujuan hidupmu), namun kamu yakin bahwa pada akhirnya kamu akan mendapatkan apa yang seharusnya kamu dapatkan.

Tempat yang Dikelilingi Pusat Perbelanjaan


Kamu adalah seseorang yang murah hati kepada seseorang yang sangat berharga bagimu. Bisa jadi kamu adalah seorang pemilih, tapi kamu selalu bisa memilih berbagai hal baik. Kamu memang mudah sekali “tergerak” begitu mendengar kata ‘diskon’, namun hal tersebut menunjukan bahwa kamu juga akan memanjakan dirimu sendiri dan juga orang-orang yang dekat denganmu. Pastikan kamu selalu mengikuti kata hatimu tanpa melupakan kata dompetmu 😉

Tempat yang Dipenuhi Makanan


Di balik kecintaanmu terhadap makanan, kamu adalah seseorang yang membutuhkan sesuatu yang familiar untuk tetap bersamamu terus menerus. Namun, di saat yang bersamaan, kamu juga memiliki keinginan untuk menemukan/merasakan hal baru. Kamu tidak khawatir untuk keluar dari zona nyamanmu selama tidak terlalu jauh. Kamu bahagia ketika berada di kondisi yang aman dan stabil. Kamu adalah seseorang yang berbahagia dan suka untuk menikmati berbagai aspek kebaikan dalam kehidupan.

Tempat yang Sulit untuk Dijangkau


Secara tidak sadar, kamu berkeinginan untuk menonjol. Kamu mengetahui  banyak hal dan juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kamu sangat senang ketika kamu mengetahui sesuatu yang tidak dapat ditemukan di internet. Kamu suka mencari jalanmu sendiri, menjelajahi rute yang jarang dilewati orang lain dan menemukan hal menarik sendiri.

Tempat yang Direkomendasikan Banyak Orang


Tidak bisa dipungkiri, kamu adalah orang yang teratur, rapih dan penuh perisapan. Kamu akan khawatir ketika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan yang kamu prediksikan dan jika kamu dipaksa untuk melakukan improvisasi. Kamu menjalankan sesuatu sebagaimana seharusnya sehingga akan ada pihak yang mengkritisi betapa tidak fleksibelnya kamu. Namun, kamu adalah seseorang yang bisa diandalkan dan tidak heran juga jika ada banyak orang yang merasa aman jika berada di sekitarmu!

Tempat yang Berbahaya


Suka menjelajah ke tempat berbahaya bukan berarti menginginkan kematian, ya.. Biasanya seseorang yang menyukai tempat yang berbahaya cenderung seseorang yang selalu menjalankan kehidupan dengan sebaik mungkin seperti ini adalah hari terakhirnya. Jadi tidak heran jika seseorang yang menyukai tempat berbahaya adalah orang yang keras kepala dan pemberani; selalu merasa bahwa bahaya bisa terjadi kapan saja (kalau memang sudah waktunya) sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan.

Kadang pilihan kita menunjukkan nilai yang kita pegang/tertanam dalam kehidupan kita. Melalui kuis santai seperti ini, kita berusaha menjangkau nilai yang tertanam di bawah sadar kita dengan cara yang fun. Nah, setelah membacanya, apakah kamu sudah mencocokkan kembali tujuan wisata favoritmu dengan kepribadianmu? Apakah penjelasan tersebut ada yang sesuai dengan dirimu?

Penjelasan di atas bisa jadi cocok bagi sebagian orang dan bisa jadi juga tidak persis sama dengan sebagian lainnya karena uraiannya bersifat general. Padahal sebenarnya tiap orang itu unik. Namun, apapun yang kamu rasakan tetap dapat kamu bagikan melalui kolom komentar di bawah.

Oh ya, jangan lupa share artikel ini jika kamu merasa uraiannya sesuai dengan personality-mu, ya!

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter