Kegiatan inspiratif yang bisa kamu lakukan selama liburan

Posted on Posted in witnessday

 

wpid-2015-04-12-01-01-42_deco.jpg

 

Bagi kebanyakan orang, libur Lebaran adalah waktunya untuk mudik atau jalan-jalan bersama keluarga. Tapi, bagi sebagian lagi, waktu liburan dipakai untuk tinggal di rumah dan beristirahat. Bagaimana dengan kamu?

 

Libur selalu membawa suasana ceria dan santai! Hampir semua orang suka berlibur. Saya juga 🙂 Tahun ini saya dan keluarga memiih untuk pergi ke luar kota dan menikmati alam di sana (nantikan foto-fotonya ya…). Namun, yang terpenting dari liburan bukan jalan-jalannya atau makan-makannya. Juga bukan foto-fotonya. Yang terpenting adalah bagaimana liburan bisa memberikan arti lebih dan makna penting bagi hidup kita lewat pengalaman-pengalamannya.

 

Kali ini saya menantang kamu untuk melakukan hal yang sedikit berbeda di hari libur! Saya mau mengajak diri sendiri dan juga kamu untuk menyegarkan pikiran, mendapatkan pengetahuan baru, dan pada akhirnya menambah kekayaan spiritual sekaligus materi DALAM HITUNGAN DETIK!

 

Biaya yang perlu dikeluarkan = 0.
Hasil yang didapat = tak ternilai.

 

Kalau kamu menyukai hal baru *angkat tangan*, kalau kamu suka menonton video *angkat tangan*, dan kalau kamu selalu siap untuk mendapatkan pengetahuan baru *angkat tangan lagi*, kamu pasti akan sangat menyukai ini.

 

Orang-orang di bawah ini telah mengubah cara berpikir saya dan mengubah hidup saya secara luar biasa. Radikal. Revolusioner. Saya ingin tidak hanya saya yang menikmati hasilnya yang begitu besar, kamu pun punya kesempatan yang sama untuk menjalani hidup yang lebih bahagia, berkelimpahan, dan sukses!

 

Geshe Michael Roach

Awal perkenalan saya dengan Geshe Michael Roach adalah lewat seorang teman baik yang mengundang saya untuk menyaksikan seminarnya saat Geshe Michael datang ke Jakarta 14 Juli ini. Yang terpikir pertama kali dalam benak saya ketika mengenal sosoknya adalah: prinsip apa yang diterapkan oleh seorang Geshe sehingga ia bisa mencapai kesuksesan di berbagai bidang?

 

Geshe Michael Roach adalah orang Amerika pertama yang diberi gelar Geshe (Master dalam Buddhisme) setelah 20 tahun berlatih di biara-biara Tibet. Dia telah menerapkan apa yang ia pelajari untuk menjadi seorang pembicara kelas dunia, pebisnis, philanthropist, penulis, pendidik, dan musisi. Geshe Michael lulus dengan kehormatan dari Princeton University dan ia menerima Presidential Scholar Medal dari Presiden AS di Gedung Putih. Ia juga pernah menjabat sebagai Vice President di Andin Internatioal Diamond Corporation. Memulai bisnis ini dengan pinjaman USD 50,000, ia kemudian berhasil meningkatkan penjualan sampai lebih dari USD 100 juta per tahun, dan di tahun 2009, perusahaan ini kemudian dibeli oleh Warren Buffet, seorang raksasa ekonomi dunia.

 

Dalam hidup seringkali kita merasa berjalan di tempat. Penghasilan tidak meningkat, kita belum berhasil menemukan pasangan yang tepat untuk kita, dan hidup kita tidak bahagia. Konsep berpikir Geshe Michael sangatlah unik. Menurutnya, apabila kita menginginkan sesuatu dalam hidup, justru kita harus membantu orang lain untuk mendapatkan hal yang sama! Kalau kita ingin pasangan yang baik dan menyayangi kita, kita harus memberikan perhatian kepada orang-orang yang kesepian. Kalau kita ingin mendapatkan penghasilan atau pekerjaan yang baik, kita harus menginvestasikan waktu dan perhatian untuk melatih orang lain agar mereka berhasil mendapatkan pekerjaan atau penghasilan yang baik. Dengan begitu, akan semakin sedikit orang yang kesepian, akan semakin sedikit orang yang miskin di dunia karena semua orang saling membantu. Kamu akan tahu lebih banyak setelah menonton video di bawah ini.

 

 

 

 

Marie Forleo

Hal yang paling menarik perhatian saya dari Marie Forleo adalah tagline-nya: Make Money. Change the World – Mendapatkan Uang. Mengubah Dunia. Seringkali kita merasa dunia materi dan spiritual tidak bisa berjalan berdampingan. Lewat Marie, saya belajar bahwa dunia pemasaran sebenarnya sangatlah indah dan spiritual.

 

Marie menginspirasi lebih dari 275.000 orang di 193 negara untuk sukses dalam bisnis dan hidup, misinya adalah untuk membantumu menemukan potensi unik dalam dirimu dan mengubah dunia. Sebagai kreator dari program MarieTV dan B-School, ia telah diwawancara oleh Tony Robbins, pelatih/ life coach nomor satu di dunia, sebagai salah satu ahli gaya hidup dan online marketing terdepan saat ini; serta melatih para usahawan muda di Richard Branson’s Centre of Entrepreneurship di Afrika Selatan. Lewat program Change Your Life, Change The World®, bagian dari keuntungan tiap kelas pelatihan yang Marie adakan digunakan untuk membantu para wanita, lingkungan hidup mereka dan kemandirian mereka untuk berwirausaha.

 

Marie mengubah konsep berpikir saya mengenai uang dan pemasaran, termasuk memasarkan diri sendiri. Bahwa karena adanya pemasaran, saat ini kamu bisa bertemu dengan saya dan menerima tulisan ini. Bahwa karena adanya pemasaran, kamu bisa menerima segala kebaikan dan penyembuhan lewat berbagai sesi terapi bersama saya. Bahwa menerima uang itu baik dan sama dengan memberikan sukacita bagi orang lain. Marie mengajak saya untuk membawa pekerjaan yang saya lakukan ke tingkatan yang jauh lebih tinggi, melihat segala kemungkinan yang ada, dan bertemu dengan orang-orang yang bervisi sama di seluruh dunia!

 

 

 

Deepak Chopra dan Oprah Winfrey

Mendengar satu dari dua nama di atas ini sudah pasti membuat kita terpukau. Tapi bagaimana kalau Deepak dan Oprah bergabung dalam sebuah program meditasi untuk menginspirasi dunia?

 

Deepak Chopra adalah seorang penulis dan pembicara spiritual terkemuka dunia. Bisa disebut sebagai salah guru spiritual yang paling terkenal dan terlaris di abad ini, ia juga adalah promotor ilmu pengobatan alternatif. Oprah Winfrey adalah pemilik perusahaan media, pembawa acara televisi, aktris, produser, dan philanthropist. Saya pertama kali mengikuti program yang mereka adakan, Manifesting True Success/ Memanifestasi Kesuksesan Sejati, bulan Maret yang lalu. Selama 21 hari berturut-turut, tiap harinya kita dapat mengakses secara gratis program meditasi selama sekitar 20 menit dan dibimbing setahap demi setahap untuk memahami siapa diri kita, apa itu kesuksesan sejati, dan bagaimana kita bisa mencapainya. Tidak hanya menenangkan sebagai efek langsung dari meditasi, program ini juga telah membuka cakrawala berpikir saya dan membuat saya menyentuh sumber kesuksesan di dalam diri.

 

13 Juli ini Deepak dan Oprah baru saja meluncurkan program terbaru mereka, Manifesting Grace Through Gratitude/ Memanifestasi Berkat Lewat Rasa Syukur. Karena akses gratis yang diberikan hanyalah untuk lima hari terbaru, maka saya sangat menyarankan agar kamu mengikuti program ini mulai dari hari ini. Setelah 21 hari, program ini tetap bisa kamu nikmati lewat aplikasi yang dapat kamu beli dengan mudah. Saya tahu kamu akan sangat sangat menyukainya! Melalui program ini, kita akan mengubah berkat dari kata benda menjadi kata kerja. Melalui rasa syukur, kita sendirilah yang pada akhirnya menjadi berkat.

 

 

 

Keempat orang di atas adalah orang-orang yang secara literal mengubah hidup saya dan saya selamanya bersyukur karena telah belajar dari mereka. Saya membagikan pengalaman saya di sini agar kamu betul-betul dapat merasakan manfaatnya dalam hidupmu!

 

Setelah menonton ketiga video di atas dan mencari tahu lebih banyak mengenai masing-masing dari para tokoh ini, mana di antara mereka yang paling menginspirasimu? Saya tahu kalian pasti telah belajar banyak sekali, tapi ceritakan secara sederhana 3 hal saja mengenai pemahaman baru yang kamu dapatkan setelah mengenal mereka.

 

Dan karena para tokoh ini begitu menginspirasi, saya tahu kamu pasti sangat ingin memberitahu keluarga dan teman-temanmu mengenai segala keajaiban dan perubahan yang mungkin terjadi dalam hidupmu dan hidup mereka. Ketika kita sama-sama berubah ke arah yang lebih baik, dunia pun akan menjadi tempat yang lebih indah.

 

Saya sangat sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan yang kamu berikan setiap minggunya. Saya tunggu kehadiran kamu di halaman komentar dan silakan bagikan tulisan ini agar semakin banyak orang lagi yang terinspirasi dan dapat merasakan kebahagiaan sejati dalam hidup mereka.

 

Selamat berlibur, sampai jumpa!

 

 

 

Love and light,

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter