witnessday

Kapan Keinginanku Bisa Tercapai?

 

Banyak di antara kita yang mungkin bertanya-tanya, “Mengapa keinginanku tidak juga tercapai?” atau “Kapan ya, keinginanku bisa tercapai?”. Padahal, sudah berbagai usaha dilakukan, waktu pun sudah tercurahkan untuk mencapai setiap keinginan yang diidam-idamkan. Lalu, sebenranya apa sih yang bisa kita lakukan untuk membuat keinginan kita tercapai?

1. Semesta Memiliki Unlimited Power

Seberapa sering kita melihat orang bertengkar saat memperebutkan sesuatu? Baik uang, jabatan, pujian bahkan hingga kursi di trasnportasi umum. Atau mungkin kamu adalah salah satunya?

Semesta memiliki kekuatan/energi yang tak terbatas. Segala sesuatunya sudah tersedia; energi, sumber daya, kekayaan alam yang jumlahnya pun tak terbatas. Namun, apalah artinya hal ini jika kita merasa bahwa ada banyak hal di dunia ini yang tidak diciptakan cukup sehingga patut/pantas/wajar untuk diperebutkan.

Ingatlah bahwa segala kreasi manusia di muka bumi ini bermula dari pikiran. Jika kamu berpikir bahwa tidak ada hal yang tesedia secara cukup, maka itu akan termanifestasi dalam kehidupanmu.

 

2. Berjalan Selaras dengan Semesta

Pernahkah kita merasa begitu takut akan kekurangan sesuatu; Merasa takut jika kurang mendapatkan penghargaan, kecantikan, uang, dan berbagai hal lainnya?

Seperti yang saya jelaskan pada paragraf sebelumnya, semesta memiliki segala sesuatunya secara berkelimpahan. Namun, jika kita masih merasa takut kekurangan akan berbagai hal di dunia ini, yang ada kita malah stuck. Tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.

Namun, memang hal ini sering terjadi karena adanya mental block/ trauma/ nilai kehidupan yang kurang baik yang tertanam dalam diri kita sedari kecil maupun yang tertanam seiring kita menjalani kehidupan ini. Apakah kita bisa mengubahnya? Bisa, kamu bisa coba cara-cara untuk menyembuhkan luka lama di sini. Namun, jika kamu merasa cara-cara tersebut tidak ampuh dan butuh bantuan professional seperti saya untuk mengobati luka lama, silakan hubungi saya di sini. Ini adalah hal yang sebaiknya tidak diabaikan agar bisa berjalan selaras dengan semesta.

 

3. Tingkatkan Vibrasi-mu

Jika kita sudah lebih selaras dengan semesta, vibrasi yang kita miliki pun otomatis meningkat. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah; Bagaimana caranya agar bisa meningkatkannya lagi?

 

Diagram di atas adalah diagram yang menjelaskan hubungan antara emosi dengan tingkatan vibrasi. Penerimaan dan cinta kasih memiliki nilai yang tinggi sehingga semakin kita menerima dan mengasihi, maka vibrasi kita pun akan menjadi lebih tinggi dan menjadi lebih selaras dengan semesta.

4. Mencari Bantuan

Jika kamu mengalami kesulitan, apa hal yang paling logis untuk dilakukan? Mencari bantuan. Hal ini tentu saja bisa diaplikasikan pada banyak hal; Jika masalahnya ada pada mental, kamu bisa mencoba ke psikolog atau psikoterapis. Jika masalahnya ada pada fisik, kamu bisa ke dokter. Jika kamu bingung cara memulai bisnis, kamu bisa meminta bantuan dari business coach. Sedangkan jika masalahnya ada pada sisi spiritual, kamu bisa meminta bantuan ke spiritual counselor, guru yang dipercaya, dan juga malaikat pelindung.

Yang perlu dilakukan adalah melakukan riset, bertanya, belajar dan memilih mentor. Kita tetap harus mengerjakan apa yang perlu dikerjakan untuk mencapai keinginan karena bergerak adalah hukum alam yang niscaya. Jika kita berdiam diri, maka rejeki pun susah untuk mengalir, bukan?

 

5. Ketahuilah Bahwa Dirimu Berharga

Banyak persoalan dalam diri yang terjadi karena kita belum dapat menerima dan mencintai diri kita apa adanya, terlepas dari semua hal baik dan buruk yang terjadi di dalam kehidupanmu. Seringkali kita sibuk mencari yang ada di luar diri dan merasa orang atau objek lain bisa menutupi kekurangan dan kekosongan yang kita rasakan. Padahal, semuanya solusinya bisa ditemukan di dalam diri.

Ketika kita mencintai diri kita sendiri seutuhnya, maka kita akan merasa kita begitu berharga. Kita akan sadar bahwa kita juga pantas untuk mendapatkan/merasakan/menikmati segala keberlimpahan dari semesta.

6. Tanam Bibitmu

Ketika kita menanam bibit semangka, apa yang akan tumbuh? Tentu bibit semangka, bukan durian. Cara kerja seperti ini sama dengan cara kerja kehidupan kita, inilah hukum alam yang berlaku. Jadi, jika kita ingin mencapai apa yang kita inginkan, kita juga perlu untuk membantu orang lain mewujudkan impian mereka.

Tanpa memunculkan rasa pamrih, kita tetap bisa melakukannya, kok! Kita hanya butuh untuk berempati dan mencintai. Lalu, biarkan semesta mengurus hal lainnya.

7. Lakukan yang Terbaik dan Berserahlah

Terkadang, kita terlalu terpaku dengan hasil akhir sehingga kita mudah untuk merasa kecewa dan juga menyerah ketika hasil yang dicapai belum sesuai dengan keinginan. Percayalah kepada dirimu sendiri dan juga semesta!

Jika kamu sudah melakukan yang terbaik, percayalah bahwa kamu akan dapat yang terbaik juga. Ketika kita terlalu melekat dengan apa yang kita inginkan, hal ini ibarat kita menggengam sesuatu dengan sangat erat di tangan kita. Maka kita tidak dapat menggenggam hal lain, bukan? Namun, jika tangan kita terbuka dan berserah, maka kita bisa mendapatkan segalanya.

 

Itulah ketujuh cara yang bisa dilakukan untuk mencapai apa yang selama ini kita inginkan. Kuncinya adalah jangan menyerah untuk melakukan yang terbaik dan percayalah kepada dirimu sendiri dan semesta!

Nah, bagaimana dengan kamu sendiri? Apa saja hal yang kamu inginkan dan sudah berapa lama kamu berusaha untuk mendapatkannya? Yuk share pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini 😊

 

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter