Kalau ada malaikat di bumi, ia pastilah seorang Ibu

Posted on Posted in witnessday

 

wpid-2015-04-12-01-01-42_deco.jpg

 

Sejak sekitar 5 tahun yang lalu, saya mempunyai impian untuk menuliskan sekumpulan buku yang berisikan cerita inspiratif orang-orang biasa yang selama ini suaranya tidak pernah terdengar, tidak pernah ada yang kenal. Tahun ini, saya mengajak kamu untuk bersama-sama saya mewujudkan impian indah yang bisa mengubah hidup banyak orang ini.

Sekitar seminggu yang lalu, saya membuat sebuah pertanyaan sederhana di akun facebook saya: “Kalau boleh menyebut satu orang saja yang paling kamu kagumi di dunia ini, siapa orangnya? Dan apa alasannya?”

Ada yang menjawab Buddha sampai Chuck Norris! Tapi, di antara sekian jawaban yang saya terima, jawaban terbanyak adalah: Mama. Ibu. Karenanya, kemudian saya berpikir, bagaimana kalau kali ini kita belajar kebijaksanaan yang datangnya dari Ibu? Sekolah, guru, sahabat, penyemangat kita yang paling pertama dan paling utama.

 

wpid-2015-08-04-14-42-32_deco.jpg

 

Karena buku ini dari kita untuk kita, ada beberapa hal yang perlu saya beritahukan kepada kamu:

1. Format dan tanggal peluncuran buku

Sampai saat ini, saya masih berpikir bahwa buku ini akan dirilis sebagai E-BOOK dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada Hari Ibu (versi Indonesia), 22 Desember 2015.

2. Isi buku

Saya sangat membutuhkan bantuan kamu untuk menyumbangkan ide dan merekomendasikan kisah seorang Ibu yang berkandidat untuk dituliskan ceritanya dan dimuat dalam buku ini. Kamu tidak perlu khawatir, saya yang akan melakukan wawancaranya.

3. Cara penjualan dan hasil penjualan buku

Buku ini nantinya dapat dibeli berdasarkan DONASI dan SELURUH hasil penjualan buku ini akan DISUMBANGKAN kepada badan amal/ yayasan yang berkontribusi demi kesejahteraan para Ibu di negaranya masing-masing. Jadi, kalau kamu yang membeli buku ini adalah orang Indonesia, maka hasil donasi dari seluruh pembeli di Indonesia akan disumbangkan bagi badan amal/ yayasan di Indonesia. Karena kita menyayangi Ibu, lewat buku ini kita berdoa dan berbuat agar Ibu di seluruh dunia sehat sejahtera.

 

wpid-1438679094874.jpg

Maka karenanya, saya membutuhkan kamu untuk melakukan dua hal sederhana ini bersama-sama:

1. Rekomendasikan seorang Ibu.

Kalau kamu adalah seorang Ibu dan ingin merekomendasikan diri kamu sendiri (yes, you can!), kalau kamu ingin merekomendasikan Ibu kamu (you should!), kalau kamu ingin merekomendasikan seorang Ibu yang kamu kenal (alangkah bagusnya!), atau kamu ingin mengajak teman-teman yang ada di sekitar kamu untuk ramai-ramai mendaftarkan Ibu mereka (indah sekali!) – kirimkan email ke saya, sebutkan nama Ibu tersebut, dan jelaskan secara singkat apa yang paling berkesan/ menginspirasi dari sosok beliau. Akan lebih baik kalau kisah beliau belum pernah dipublikasi sebelumnya.

2. Rekomendasikan sebuah badan amal/ yayasan.

Bantu saya memilih badan amal/ yayasan yang tepat di negaramu atau di kotamu untuk dapat menerima donasi yang akan kita sumbangsihkan ini. Saya berharap, pada harinya nanti, tidak hanya berdonasi uang, kita semua pun dapat terjun langsung berkontribusi dan membantu salah satu kegiatan yang dijalankan oleh badan amal tersebut. Badan amal ini harus bergerak dilandaskan cinta kasih, jujur, dapat dipercaya, dan telah memberikan hasil nyata bagi para Ibu yang dibantunya.

 

Dan Teman, karena pekerjaan ini tidaklah kecil, saya sangat sangat sangat berterimakasih atas bantuan apapun yang bisa kamu berikan, bahkan kalau hanya merekomendasi sebuah nama sekalipun. Karena menghargai jasamu, nantinya setiap orang yang turut membantu terwujudnya buku ini akan saya tuliskan namanya secara khusus sebagai co-partner dari buku kita.

 

Saya sangat berharap bahwa apa yang kita lakukan dapat memberikan Ibu kita sebuah ruang untuk bicara dan didengar, sebuah tulisan dan gambar yang dapat dikenang, inspirasi yang menggerakkan hati banyak orang. Semoga karya ini dapat menjadi sebuah mahkota yang layak dipakai Ibu kita, orang-orang biasa yang sesungguhnya luar biasa. Tak pernah terdengar dan tak pernah ada yang kenal, tapi sekarang bersuara, didengar, dan dikenal. Sedari kecil saya tahu bahwa ini adalah panggilan hidup saya, terima kasih karena adanya kamu, saya percaya ia bisa diwujdukan menjadi nyata!

>> Kirim rekomendasi kamu email ke saya sekarang atau tuliskan rekomendasi kamu di halaman diskusi.

 

 

 

Love love love and light,

Amelia Devina

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter