witnessday

Hidup adalah Perjuangan Tanpa Henti, Teman!

 

Tanggal 1 Mei pada hari Senin lalu adalah Hari Buruh, hari di mana semua buruh merayakan kekuatannya dan memperjuangkan haknya. Namun, tidak banyak dari kita yang mengerti apa dan siapa saja yang termasuk dalam golongan buruh. Buruh dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti orang yang bekerja untuk orang lain dengan mendapat upah. Nah kalau begitu, kita semua buruh, bukan?

Mengapa saya membahas Hari Buruh? Saya tidak ingin berbicara soal politik. Tetapi yang ingin saya garis bawahi adalah sisi perjuangannya. Saya percaya kita semua yang merasakan hal yang sama; setiap hari kita perlu melakukan perjuangan kita masing-masing. Ada yang berjuang untuk keluarganya, ada yang berjuang untuk penghidupan yang lebih layak, dan ada juga orang-orang yang berjuang untuk kesetaraan.

Bahkan meski kita memperjuangkan hal yang dianggap benar, demi kebaikan dan memperjuangkannya dengan sekuat tenaga, kita tetap saja merasakan sisi kekacauan dari perjuangan tersebut. Entah merasa lelah, merasa tidak beruntung, ataupun merasa kalah dari setiap perjuangan yang dihadapi. Namun, saya ingin mengingatkan lagi bahwa kita tidak sendirian.

Banyak pejuang lainnya yang juga sedang berjuang di saat yang sama dengan kamu. Para roh pembimbing juga sedang memberikan bantuannya kepadamu. Begitu pula power animal dan jugaarchangel yang senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatannya. Apalagi semesta yang tiada hentinya memberikan energi kepada seluruh makhluk. Kita tidak sendirian!

Kita semua memiliki cita-cita, berbagai keinginan, dan kondisi ideal yang ingin dicapai. Kita juga sadar bahwa ada berbagai hal yang terjadi kepada kita di luar kontrol kita. Ini adalah perjuangan yang tidak ada hentinya. Namun saya percaya, dengan keteguhan, kepedulian antar sesama makhluk dan bantuan dari roh pembimbing, malaikat dan juga semesta, pada akhirnya kita semua akan baik-baik saja dan satu per satu mimpi kita akan terwujud.

Selamat berjuang, teman-teman! Ingat untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di sepanjang jalan, dan sebarkan cinta dalam tiap perjuanganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.