Witnessday

 

FAQ (Frequentyly Asked Questions) mengenai acara Witnessday

 

Q: Sebenarnya apa sih Witnessday itu?
A: Witnessday sebenarnya adalah istilah yang saya pakai, berasal dari kata Witness-day, yang artinya: hari untuk menyaksikan. Hari di mana kita belajar menjadi pengamat kehidupan dibandingkan kita terus terseret arus dan menjadi korban. Karena ber-rima dengan Wednesday (hari Rabu), Witnessday juga saya jadikan sebagai judul newsletter mingguan yang terbit tiap hari Rabu dan bisa dibaca lewat email subscription dan blog ameliadevina.com.

 

Q: Lalu, kalau acara Witnessday itu apa?
A: Sesuai dengan arti kata Witnessday dan tema dari Witnessday (mindful insight on every Wednesday), acara Witnessday mempunyai tagline: chill, share, medidate — santai, ngobrol, dan bermeditasi bersama. Acara ini diadakan 2x sebulan, Rabu minggu pertama dan Jumat minggu ketiga. Di sini kita bertemu dengan teman-teman dengan kesukaan yang sama, bebas menjadi diri sendiri apa adanya, berlatih diri bersama, dan bahkan juga curhat bareng!  

 

Q: Berarti acaranya bukan cuma meditasi ya?
A: Ya, acaranya bukan cuma meditasi. Jadi kalau teman-teman mengharapkan sesi meditasi panjang dua jam tanpa ada banyak diskusi dan sharing topik, barangkali Witnessday belum tentu cocok bagi teman-teman. Karena selain meditasi, kita memang meniatkan agar Witnessday bisa menjadi komunitas berlatih bersama di mana setiap pesertanya bisa saling membantu bahkan dalam membahas topik dan permasalahan sehari-hari.

 

Q: Jam berapa acaranya?
A: Acara berlangsung jam 7-9 malam. Tapi teman-teman diajak untuk datang mulai dari jam 6 karena kita akan makan malam (menu vegetarian) bersama. 

 

Q: Kantor saya jauh. Kalau saya sampainya telat bagaimana?
A: Setiap kelasnya, kita selalu mengupayakan agar mulai tepat waktu. Tapi kita juga mentolerir apabila ada teman-teman yang karena kesulitannya masing-masing mau tidak mau harus telat sampai. Biasanya kita akan memulai dengan perkenalan dan prolog mengenai acara Witnessday dan basic meditation, jadi teman-teman tidak akan tertinggal jauh juga.

 

Q: Siapa guru meditasinya?
A: Di acara Witnessday, tidak ada guru meditasi. Saya, Amelia, sebagai penyelenggara lebih berperan sebagai partner meditasi atau fasilitator. Dengan demikian, saya tidak menggantikan peran guru sama sekali. Saya malah sangat senang dan sangat menyarankan apabila teman-teman memiliki guru meditasi, yang misalnya berasal dari latar belakang agama masing-masing, dari guru spiritual tertentu, atau dari sosok lain yang teman-teman anggap cocok menjadi guru. Di acara Witnessday, saya juga menyediakan kesempatan apabila di antara sesama peserta yang ingin sharing dengan membawakan topik tertentu.

 

Q: Apa saja topik yang pernah dibawakan di acara Witnessday?
A: Selama lebih dari setahun ini, kita selalu punya topik yang berbeda dalam tiap kelasnya. Topik yang sama bisa saja berulang apabila dirasa cocok dan banyak peminatnya. Contoh topik yang pernah kita bawakan adalah:
– Meditasi pernafasan
– Meditasi dengan binaural beats
– Latihan Menyentuh Bumi
– Meditasi Mantra
– Kiss Meditation
– Meditation on Perception
– Ikigai – Menemukan Tujuan Hidup

– Menggunakan masalah sebagai objek meditasi
Kita juga pernah menggunakan berbagai pendukung lainnya untuk meditasi, misalnya: nyanyian, tarian, tulisan, essential oil, dll.

 

Q: Kapan kelas Witnessday berikutnya? 
A: Teman-teman dapat melihat dan mencatat jadwal acara Witnessday sesuai yang tertera di gambar di bawah ini.

 

Q: Apa sih tujuan Amelia membuat acara ini?
A: Saya memahami bahwa banyak di antara kita yang ingin hidup lebih tenang dan bahagia, bahkan banyak di antara kita yang sebenarnya mau belajar meditasi. Tapi seringkali kita terkendala oleh faktor kerajinan, waktu, lokasi, dan komunitas pendukung. Saya berharap Witnessday bisa menjadi pintu gerbang agar semakin banyak orang yang bisa mengenal meditasi dan kemudian mengeksplor juga rutin berlatih meditasi dari sini. 

 

Q: Berapa harganya?
A: Setiap kelas Witnessday bernilai Rp 100.000,- dan sudah termasuk makan malam (menu vegetarian). Perlu diketahui, nilai yang teman-teman berikan juga merupakan subsidi bagi teman-teman lain yang kurang mampu secara finansial tapi ingin tetap rajin berlatih bersama. Dengan kata lain, teman-teman sekaligus bisa berdonasi dan berbuat baik lewat acara ini.

 

Q: Apakah ada harga spesial?
A: Ada dong. Untuk mendapat harga spesial, teman-teman bisa membayar 1 paket untuk 12 sesi senilai Rp 1.000.000. Ini opsi yang paling hemat. Dan sekali membayar, teman-teman bisa menggunakan jatahnya untuk sesi manapun dan kapanpun, dan bahkan bisa juga kalau mau mengajak teman dan bayarin temannya.

 

Q: Kalau Amelia itu siapa sih?
A: Amelia Devina adalah seorang Poet. Speaker. Counselor. (Penulis, pembicara, konselor). Tujuan hidup  saya adalah membantu sesama menemukan diri mereka yang sejati dan tahu tujuan hidup mereka sehingga semakin banyak orang yang bisa menjadi versi terbaik diri mereka. Teman-teman dapat membaca tulisan saya di ameliadevina.com dan subscribe free newsletternya dengan topik tulisan seputar cinta, kehidupan, kesadaran universal, proses penyembuhan, dan berbagai inspirasi yang saya dapat dari dunia di sekeliling saya. Sebagai konselor, saya menggunakan metode mulai dari psychotherapy, coaching, past life regression, hipnoterapi, sampai meditasi. Saat ini saya mengadakan sesi personal, workshop, training, dan retret untuk in-house dan juga untuk publik. Teman-teman dapat berkomunikasi dengan saya lewat hello@ameliadevina.com atau follow IG saya di @ameliadevina777.

 

Q: Bagaimana kalau saya ingin mendaftar?
A: Untuk mendaftar, teman-teman bisa hubungi Yenie di nomor 081287374160 (Whatsapp).

 

Q: Ke mana saya harus transfer?
A: Teman-teman bisa transfer ke BCA 2060752888 a.n. Amelia Devina. Mohon dapat konfirmasi ke Yenie di nomor 081287374160 (Whatsapp) sesudah pembayaran. Terima kasih. 

 

Q: Apa saja keuntungan lain dari mengikuti acara Witnessday?
A: Tersedia whatsapp group yang dapat teman-teman ikuti secara opsional. Di whatsapp group ini kita bisa saling mendukung, menyemangati, dan bertanya seputar latihan meditasi kita. Selain itu, kita memiliki program rutin yang bisa teman-teman ikuti secara aktif. Misalnya saja:
– Daily Witnessday
– Miraculous Monday
– Sharing artikel Witnessday
– Afterhour Witnessday
– Fun Thursday

 

Q: Punya pertanyaan lainnya seputar acara Witnessday yang belum terjawab? 
A: Jika ya, teman-teman bisa menghubungi saya lewat email hello@ameliadevina.com atau silakan saja kirimkan pesan ke Yenie di nomor 081287374160 (Whatsapp)

 

Q: Seperti apa sih ruang kelas Witnessday dan seperti apa acaranya?
A: Semoga teman-teman bisa mendapat gambaran lewat foto-foto di bawah ini.

 

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter