Rahma dan Fatih yang menggemaskan

RH

 

Halo teman-teman,

Masih dalam tema ulangtahun saya yang ke 29, kali ini saya ingin menceritakan dua anak yang singgah di Rumah Harapan. Mereka berdua adalah dua dari anak singgah di Rumah Harapan. Kemarin (26 April), Rahma dan Fatih sama-sama merayakan ulang tahunnya. Ternyata, mereka lahir pada tanggal dan bulan yang sama loh. Look at the picture, it’s priceless to see them so happy like that.

Banyak kado untuk mereka, tapi hadiah paling berharga tentunya adalah proses pengobatan keduanya yang terus menunjukkan perkembangan positif.

 

Bagaimana sih keadaan Rahma dan Fatih?

Rahma berasal dari Kalianda (Lampung). Rahma menderita celebral palsy dengan spastik atau otot-otot tubuh yang kaku.

Beberapa bulan lalu, Rahma menjalani operasi agar bentuk kakinya bisa lurus. Setelah dioperasi, adik ini harus pakai gips sampai di atas lutut. Nah, kemarin, gipsnya sudah dilepas. Sekarang, Rahma pakai sepatu khusus, sepatu ini harus dipakai untuk membantu pemulihan bentuk kakinya.

Sampai sekarang, Rahma masih rajin ke RSCM, hampir setiap hari. Dia harus mengikuti banyak terapi, mulai dari ortopedi, THT, cek gizi, terapi wicara, dan terapi neuro agar otak dan tubuhnya bisa berkembang. FYI nih, dulu Rahma tidak bisa menggerakkan telapak tangannya sama sekali. Tapi karena rajin ikut terapi, tangannya sekarang sudah bisa pegang-pegang barang yang ukurannya kecil. Yang mau tau cerita lengkap tentang Rahma bisa dibaca di sini

Sedangkan Fatih menderita tumor disalah satu kakinya dan baru saja menjalani operasi keduanya. Kakinya yang terkena tumor pada akhirnya juga tak perlu diamputasi.

Mohon doanya yaaa teman-teman semuaaa…. supaya Rahma dan Fatih tetap semangat dan rajin ikut terapi, biar bisa sembuh.

 

Tetap sehat ya adik-adik sayang. Semoga kebaikan Tuhan selalu mengelilingi adik-adik semua. Happiness is the best medicine. Di sini saya ingin mengajak teman-teman untuk mewujudkan cinta kasih dalam tindakan nyata dan menjembatani cinta kasih tersebut kepada adik-adik yang membutuhkan di Rumah Harapan.

 

Alokasi donasi akan digunakan untuk apa?

Donasi akan disalurkan untuk makanan sehari-hari penghuni RH, sayur mayur, buah-buahan dan makanan bergizi lain. Untuk dibelikan buku pelajaran dan pendukung pendidikan nonformal adik-adik, hiburan, jalan-jalan, dan membantu terwujudnya cabang RH di daerah lain. Berhubung dengan ulangtahun saya ke 29, saya ingin mengajak teman-teman untuk donasi untuk disumbangkan ke Rumah Harapan VCF dalam kelipatan 29, misalnya Rp 290.000 ataupun Rp 2.900.000 atau kalau mau di luar nominal yang disebutkan atau mau lebih juga boleh kok.. 🙂

Untuk teman-teman yang mau membantu bisa melalui:

Transfer BCA – 4081243578 an Amelia

Mohon kirim receipt dan konfirmasi ke Whatsapp/iMessage Syifa Puspita 081287205593 setelah melakukan transfer, terima kasih! 🙂

Semoga kebaikan teman2 disuguhkan berkah berlimpah oleh Alam Semesta..

Silakan bagikan artikel ini kepada orang-orang tersayangmu agar mereka juga dapat membagikan cintanya kepada orang-orang yang membutuhkan. See you soon!

 

Sumber: Facebook Page Rumah Harapan

 

Love and light,

sign

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter