Semangat Dani untuk belajar dan lulus ujian

RH-11

 

Hello beautiful souls,

Masih dalam tema ulangtahun saya yang ke 29, kali ini saya ingin menceritakan dua anak yang singgah di Rumah Harapan. Yang ini namanya Daniel atau lebih sering dipanggil dengan Dani. Dani berumur 16 tahun, dia menderita penyakit Distonia, yang menyebabkan otot-otot Dani mendadak menjadi kaku, tidak bisa jalan dan bergerak. Tapi Dani semangat sekali lho untuk terus menimba ilmu. Dani dengan semangatnya yang tinggi telah mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal-soal UAS (informal) Geografi, Sejarah, Ekonomi, Sosiologi, Agama Kristen, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Semangat Dani! 😄👍💪😄

 

Bagaimana sih keadaan Dani?

Dani sampai dengan Desember 2015 masih aktif menjadi murid kelas XI IPS SMAN Batam. Januari 2016, dia mulai menderita penyakit otot kaku atau Distonia. Dani dan orang tuanya sudah tahu lho kalau dia sudah tidak bisa jalan lagi, harus duduk di kursi roda diseluruh sisa hidupnya. Tapi dengan motivasi dari dokter yang menunjukkan bahwa banyak orang berprestasi walaupun tidak memiliki kaki atau, Dani bertekad untuk terus belajar dan menjadi orang sukses walaupun dengan keadaan yang dialami. Dia bercita-cita ingin mendapat beasiswa ke luar negeri.

Pada Februari 2016, kami bertemu di RH VCF. Ketika saya tanya, “Dani ingin dibelikan buku apa?” Dia hanya meminta buku pelajaran. Karena waktu pindah ke Jakarta untuk berobat, sama sekali tidak terpikir olehnya untuk membawa buku.
Saya dan teman-teman yang lain membelikan buku-buku pelajaran yg Dani perlukan. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan dana kasih melalui saya 🙏 Dana kasih yang kalian berikan sangat bermanfaat 🙏 Saya berharap Dani cepat sembuh dan bisa kembali ke bangku sekolah. Tapi kami akan tetap mendukung Dani dengan sumbangan buku pelajaran, apabila tahun pelajaran baru mulai dan Dani masih di Rumah Harapan.

 

Kebanyakan anak-anak di RH ke Jakarta tidak terpikir untuk membawa buku pelajaran. Padahal mereka bisa berbulan-bulan berobat. Apalagi kalau kampung halaman mereka jauh, misalnya di Aceh atau Papua. Padahal mereka masih ingin bersekolah dan khawatir tidak naik kelas karena sakit mereka ini.

 

Dani sampai menghubungi gurunya, dia meminta jangan dikeluarkan dari sekolah. Gurunya sangat terharu mendengarnya. Lalu Dani cerita ke gurunya kalau di RH dia belajar dengan kakak volunteer, dibelikan buku pelajaran juga. Lalu gurunya meminta Dani ujian di RH dengan soal dari guru RH. Dan nanti akan dipertimbangkan untuk nilai raport. Demikian pula Keisha / Keke, kelas 2 SD. Dia juga ujian dengan Kak Jessica, volunteer RH. Dan kebetulan Keke bisa pulang ke Lampung. Waktu mampir ke sekolah Keke diminta untuk ujian lagi. Kalau kasus Dani susah bergerak, tidak bisa jalan. Jadi dia harus sembuh dulu baru bisa pulang ke Batam.

 

Sehat selalu ya, Dani dan adik-adik yang lain. Semoga cita-cita kalian dapat terwujud dan selalu semangat untuk menimba ilmu dimanapun kalian berada. Di sini saya ingin mengajak teman-teman untuk mewujudkan cinta kasih dalam tindakan nyata dan menjembatani cinta kasih tersebut kepada adik-adik yang membutuhkan di Rumah Harapan.

 

Alokasi donasi akan digunakan untuk apa?

Donasi akan disalurkan untuk makanan sehari-hari penghuni RH, sayur mayur, buah-buahan dan makanan bergizi lain. Untuk dibelikan buku pelajaran dan pendukung pendidikan nonformal adik-adik, hiburan, jalan-jalan, dan membantu terwujudnya cabang RH di daerah lain. Berhubung dengan ulangtahun saya ke 29, saya ingin mengajak teman-teman untuk donasi untuk disumbangkan ke Rumah Harapan VCF dalam kelipatan 29, misalnya Rp 290.000 ataupun Rp 2.900.000 atau kalau mau di luar nominal yang disebutkan atau mau lebih juga boleh kok.. 🙂

Untuk teman-teman yang mau membantu bisa melalui:

Transfer BCA – 4081243578 an Amelia

Mohon kirim receipt dan konfirmasi ke Whatsapp/iMessage Syifa Puspita 081287205593 setelah melakukan transfer, terima kasih! 🙂

Semoga kebaikan teman2 disuguhkan berkah berlimpah oleh Alam Semesta..

Silakan bagikan artikel ini kepada orang-orang tersayangmu agar mereka juga dapat membagikan cintanya kepada orang-orang yang membutuhkan. See you soon!

 

Sumber: Facebook Page Rumah Harapan

 

Love and light,

sign

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter