Aktivitas Pagi Rumah Harapan

RH-1

 

Hello beautiful souls,

Masih dalam tema ulangtahun saya yang ke 29, kali ini saya ingin menceritakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan di Rumah Harapan. Beginilah aktivitas setiap pagi di Rumah Harapan VCF, adik-adik dan orang tuanya “jalan-jalan” ke rumah sakit.

 

Dari Senin sampai Jumat, sopir kami, Kak Gugun yang katanya ganteng mirip Raffi Ahmad (katanya.. 😀 ) akan bolak-balik dari RHVCF ke rumah sakit rujukan untuk mengantarkan mereka. Karena pasien yang mesti diantarkan banyak, Kak Gugun bisa mondar-mandir RHVCF-RSCM sampai 3 kali. Setelah itu, Kak Gugun juga harus jemput mereka lagi pada siang dan sore hari. Soalnya, tidak semua adik-adik selesai berobatnya bersamaan. Intinya, Kak Gugun harus selalu standby alias jadi sopir siaga. Jadi kalau ada telepon dari orang tua pasien yang minta dijemput, Kak Gugun langsung meluncur.

Nah, karena membawa adik-adik yang sakit, mobil operasional ini pun isinya macam-macam. Mulai dari kursi roda sampai infus susu. Pokoknya, selalu penuh deh dengan orang dan barang-barang penting.

Beruntungnya kami, karena ada Trac Astra yang mau meminjamkan mobil rentalnya untuk kami sebagai mobil operasional. Tentu saja, karena dipinjamkan, mobil ini harus kami rawat dengan baik. Salah satunya, dengan rajin diservis. Tidak bisa kami bayangkan, bagaimana kalau kami tidak dipinjamkan mobil ini, pasti adik-adik yang sakit keras dan orang tuanya akan repot sekali naik angkutan umum dari RHVCF di Tebet ke RSCM di Salemba, atau di rumah sakit rujukan lainnya.

Inilah nikmatnya berbagi. Satu kebaikan dari satu pihak, bahagianya bisa dirasakan dan menyebar ke mana-mana, ke banyak orang. Dan kebaikan yang sudah diberikan, pasti akan kembali ke pemberinya, dalam wujud yang lebih indah. Di sini saya ingin mengajak teman-teman untuk mewujudkan cinta kasih dalam tindakan nyata dan membagikannya kepada mereka yang membutuhkan di Rumah Harapan.

Feel Good by Doing Good Things.

 

Alokasi donasi akan digunakan untuk apa?

Donasi akan disalurkan untuk makanan sehari-hari penghuni RH, sayur mayur, buah-buahan dan makanan bergizi lain. Untuk dibelikan buku pelajaran dan pendukung pendidikan nonformal adik-adik, hiburan, jalan-jalan, dan membantu terwujudnya cabang RH di daerah lain. Berhubung dengan ulangtahun saya ke 29, saya ingin mengajak teman-teman untuk donasi untuk disumbangkan ke Rumah Harapan VCF dalam kelipatan 29, misalnya Rp 290.000 ataupun Rp 2.900.000 atau kalau mau di luar nominal yang disebutkan atau mau lebih juga boleh kok.. 🙂

Untuk teman-teman yang mau membantu bisa melalui:

Transfer BCA – 4081243578 an Amelia

Mohon kirim receipt dan konfirmasi ke Whatsapp/iMessage Syifa Puspita 081287205593 setelah melakukan transfer, terima kasih! 🙂

Semoga kebaikan teman2 disuguhkan berkah berlimpah oleh Alam Semesta..

Silakan bagikan artikel ini kepada orang-orang tersayangmu agar mereka juga dapat membagikan cintanya kepada orang-orang yang membutuhkan. See you soon!

 

Sumber: Facebook Page Rumah Harapan

 

Love and light,

sign

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter