Akbar Si Periang

Akbar

 

Halo teman-teman,

Masih dalam tema ulangtahun saya yang ke 29, kali ini saya ingin menceritakan salah satu anak yang singgah di Rumah Harapan. Namanya Akbar, asal Papua, baru saja merayakan ulang tahun yang ke-11. Foto di atas itu saat Akbar merayakan ulangtahunnya lho..

 

Bagaimana sih keadaan Akbar?

Akbar menderita Osteogenik Imperfecta atau kelainan tulang. Penyakit ini bikin tulang Akbar sangat rentan. Terbentur sedikiiiit saja, tulangnya langsung patah. Gara-gara ini, badannya juga jadi bongkok, dan jalannya mengesot. Kondisi Akbar memang tidak ideal, tapi jangan ditanya kalau soal semangat hidup. Waktu masih di Papua, Akbar tetap sekolah. Di Rumah Harapan VCF pun, kalau sedang ada acara kunjungan dari komunitas, Akbar jadi salah satu adik yang paling cerewet banget menjawab pertanyaan dan bertanya ini-itu ke kakak-kakak yang berkunjung. Pokoknya seperti anak-anak yang nggak sakit deh.

 

Di sini, Akbar tinggal dengan ayahnya, karena ibunya harus mengurus dua kakak Akbar di Papua. Karena harus ke Jakarta, ayahnya yang berdagang baju di pasar pun jadi berhenti dulu untuk sementara. Lapak baju hanya kadang-kadang dibuka, kalau ibu Akbar masih punya waktu untuk berjualan.

 

Melihat perjuangan Akbar, membuat saya berkaca. Akbar yang dengan segala keterbatasannya saja bisa seceria itu, malu ya sama diri sendiri yang sering mengeluh hehe.. Di sini saya ingin mengajak teman-teman untuk mewujudkan cinta kasih dalam tindakan nyata dan membagikannya kepada mereka yang membutuhkan di Rumah Harapan.

 

Alokasi donasi akan digunakan untuk apa?

Donasi akan disalurkan untuk makanan sehari-hari penghuni RH, sayur mayur, buah-buahan dan makanan bergizi lain. Untuk dibelikan buku pelajaran dan pendukung pendidikan nonformal adik-adik, hiburan, jalan-jalan, dan membantu terwujudnya cabang RH di daerah lain. Berhubung dengan ulangtahun saya ke 29, saya ingin mengajak teman-teman untuk donasi untuk disumbangkan ke Rumah Harapan VCF dalam kelipatan 29, misalnya Rp 290.000 ataupun Rp 2.900.000 atau kalau mau di luar nominal yang disebutkan atau mau lebih juga boleh kok.. 🙂

 

Untuk teman-teman yang mau membantu bisa melalui:

Transfer BCA – 4081243578 an Amelia

Mohon kirim receipt dan konfirmasi ke Whatsapp/iMessage Syifa Puspita 081287205593 setelah melakukan transfer, terima kasih! 🙂

Semoga kebaikan teman2 disuguhkan berkah berlimpah oleh Alam Semesta..

Silakan bagikan artikel ini kepada orang-orang tersayangmu agar mereka juga dapat membagikan cintanya kepada orang-orang yang membutuhkan. See you soon!

 

Sumber: Facebook Page Rumah Harapan

 

Love and light,

sign

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter