witnessday

Chakra Tidak untuk Dibuka Paksa

Pada artikel minggu lalu, saya sudah membedah secara detail mengenai ketujuh chakra yang ada pada tubuh kita. Saya sudah menjelaskan apa akibatnya jika chakra yang tidak balance dan apa saja keuntungannya jika chakra bisa balance.

Melihat betapa banyaknya manfaat yang diberikan dari chakra yang seimbang, banyak pihak yang mencoba berbagai cara untuk ‘membuka’ chakra sehingga energi bisa mengalir dengan lebih deras.

Katanya, dengan terbukanya chakra, kita bisa jadi sakti, punya banyak kemampuan ajaib. Katanya, dengan terbukanya chakra, kita bisa mencapai kebijaksanaan sempurna. Tapi apakah iya? Apakah semudah itu caranya?

Kalau saat ini kamu terpikirkan untuk melakukan membuka chakra dengan tujuan tersebut, coba baca artikel ini sampai habis terlebih dahulu.

Apakah kamu pernah dengar “Highly Sensitive People”? HSP adalah orang-orang yang memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap energi yang ada di sekitarnya. Orang-orang yang termasuk dalam golongan HSP ini mudah sekali merasa lelah karena mereka sangat sensitif dengan energi di sekitarnya. Ibarat spons, para HSP akan menyerap energi dengan sangat mudah dan membuatnya menjadi berat. 

Ketika di sekitarnya ada orang bersemangat, ia juga jadi ikut bersemangat. Ketika di sekitarnya ada yang sedang sedih, ia juga jadi gloomy. Begitupula ketika dia berada di sekitar orang-orang yang emosinya intense. Sangat sulit baginya untuk mengelola energinya sendiri.

Coba pikirkan kembali, apa yang dirasakan HSP adalah energi sesama manusia yang terbatas. Bagaimana jika chakra-mu dibuka dan aliran energi yang deras masuk ke dalam tubuhmu tanpa persiapan apapun?

Banyak orang yang jadi ‘aneh’, tidak bisa berfungsi sebagai manusia secara normal karena chakranya dibuka ketika ia dalam keadaan tidak siap, tidak memiliki kontrol yang baik. Mereka menjadi manusia yang tidak grounded. Mereka memancarkan ketakutan, kebencian, rasa sakit yang sangat besar karena ketidaksiapannya untuk menghadapi energi yang besar tersebut.

Memang benar, ada banyak orang di dunia ini yang chakranya terblokir, jalur aksesnya tertutup sehingga mengganggu aliran energi ke chakra lainnya. Namun, jawabannya bukanlah dengan ‘membukanya’, namun membersihkan segala penghalangnya sehingga jalurnya bisa bisa diakses sembari perlahan menyeimbangkan aktivitas chakra tersebut

Itulah mengapa saya pada artikel sebelumnya saya selalu mengajak kamu untuk menyeimbangkan chakra yang ada di dalam tubuh, bukannya malah ‘membuka’ jalurnya secara paksa.

Nah, setelah membaca penjelasan saya, bagaimana dengan tanggapanmu? Apakah kamu merasakan hal yang sama atau mungkin kamu memiliki pemikiran yang berbeda? Jangan ragu untuk share pemikiranmu di kolom komentar!

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter