witnessday

Bersiap-siaplah Akan Goncangan dari 6 Planet Selama Bulan Juni Ini!

Memasuki bulan Juni 2020, adakah di antara teman-teman yang merasakan betapa goyahnya dan lambannya perkembangan berbagai aspek dalam kehidupan? Dan banyak kegiatan yang membuat kita malah melakukan refleksi dan evaluasi kembali selama 1 bulan ini baik dari segi karir, finansial, hubungan, komunikasi, dan berbagai aspek lainnya. Apakah kamu juga merasakannya?

Secara astrologi, saat ini kita sedang berada di dalam fase retrograde dari 6 planet. Ketika ada planet yang terlihat seperti bergerak mundur (retrograde), maka akan ada aspek dalam kehidupan kita yang stagnan. Biasanya pada momen ini, kita akan ‘dipaksa’ untuk lebih menahan diri dan melakukan evaluasi. Sehingga ketika kita tetap bergerak maju, yang ada kita akan menghadapi banyak rintangan dan berbagai ketidaknyamanan lainnya.

Setiap planet melambangkan berbagai aspek kehidupan kita. Nah jadi bayangkan saja, bulan Juni ini, bisa dibilang kita mengalami stagnansi dalam 6 aspek kehidupan kita. Apa saja itu dan bagaimana cara menyikapinya?

1. Mercury Retrograde in Cancer

Planet Merkurius melambangkan komunikasi, dan saat ini, hubungan komunikasi dengan emosi kita sedang dalam keadaan yang kurang baik. Hal ini menyebabkan perasaan yang selama ini terpendam akan muncul ke permukaan.

Jadi bayangkan saja semua emosi yang selama ini dipendam, ditutupi, disimpan erat-erat mulai muncul ke pikiran kita. Tentu ini akan mempengaruhi tindakan dan pola komunikasi kita. Nah sebaiknya, kita jangan terlalu bereaksi dengan emosi yang meluap-luap ini dan coba untuk salurkan energi komunikasi yang intens ini dengan menghubungi teman/kerabat lama.

Jangan lupa untuk menjalani self-care dan kurangi kebiasaan untuk menumpuk emosi/perasaan sehingga terhindar dari luapan emosi yang meledak-ledak.

2. Venus Retrograde in Gemini

Planet Venus melambangkan kehidupan percintaan, keindahan dan nilai diri, serta keadaan finansial kita. Kita sudah memasuki Venus retrograde in Gemini ini sejak 13 Mei 2020 dan akan berlangsung hingga 25 Juni 2020.

Dan pada masa ini, kita juga akan mendapati munculnya berbagai pertanyaan seputar nilai kehidupan yang kita pegang. Kita juga akan merasakan ‘goncangan’ pada kehidupan percintaan; Mungkin kita akan dihubungi mantan kita, atau mungkin kita akan merasakan kejenuhan bersama pasangan saat ini.

Apapun yang kamu rasakan saat ini, ambil waktu untuk melakukan evaluasi. Jangan langsung mengambil keputusan besar. Nikmati prosesnya dan jadikan momen ini untuk lebih mengenal apa yang kita inginkan dan butuhkan dalam kehidupan kita.

3. Saturn Retrograde in Aquarius

Berbeda dengan yang lainnya, Planet Saturnus melambangkan batasan. Nah karena Saturnus sedang retrogrades di Aquarius, kita sedang diajak untuk cek kembali idealisme kita tentang bagaimana harusnya cinta dan hubungan berlangsung. Apalagi pada fase saat ini, di mana kita sedang sulit untuk bertemu satu sama lain.

Selain itu, kita juga akan diajak untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab karma kita hingga September 2020 berakhir. Maka dari itu, ketika tanggung jawab hadir di depan mata, jangan ditunda dan langsung kerjakan. Namun, ambil waktu sejenak untuk memikirkan kembali perihal komitmen; baik di dalam hubungan percintaan maupun dalam dunia kerja.

4. Jupiter Retrograde in Capricorn

Kabar gembira ada di sini karena Jupiter melambangkan keberuntungan dan kesempatan. Kali ini, kita akan diajak untuk memperhatikan pandangan kita mengenai dunia dan mulai mendedikasikan diri kita pada isu kemanusiaan global.

Kita akan mencari kejelasan dan juga kebenaran. Pada momen ini juga, kita akan merasakan vibrasi yang begitu optimis sehingga memudahkan kita untuk membuka hati terhadap hal baru.

5. Neptune Retrograde in Pisces

Salah satu momen yang akan menyita perhatian kita cukup lama adalah Planet Neptunus ini. Ia melambangkan kekacauan, ketidak-sesuaian antara pikiran dan perasaan/emosi kita. Sampai bulan November 2020 nanti, kita akan merasakan ilusi yang begitu kuat di berbagai aspek kehidupan kita.

Namun ingat, kenyataan adalah kenyataan. Jangan lari dari kenyataan meski itu artinya kita sudah harus meninggalkan sesuatu yang selama ini kita kerjakan.

6. Pluto Retrograde in Capricorn

Sampai Oktober 2020 nanti, kita akan merasakan perubahan yang begitu besar pada diri kita dan beberapa hal penting dalam kehidupan kita karena Pluto melambangkan transformasi.

Pada momen ini, kemungkinan besar kita akan dihadapkan dengan berbagai hal besar dalam hidup kita; shadow-self kita seperti iri hati, ketakutan, rasa tidak aman, keraguan akan muncul ke permukaan dan kita akan diminta untuk menghadapinya.

Dari sekian banyak retrograde yang terjadi pada bulan Juni, yang manakah yang paling membuatmu khawatir? Apakah ada juga yang membuatmu merasa bersemangat? Yuk share apa yang kamu rasakan setelah membaca artikel ini di kolom komentar!

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter