witnessday

Apakah Tarot Bisa Membantu Proses Healing?

Banyak orang yang mengenal tarot reading sebagai sarana untuk membaca masa depan. Namun ternyata muncul argumen lain bahwa sesi tarot reading juga memiliki potensi untuk membantu proses healing seseorang. Apakah itu benar? Sebelum masuk ke jawabannya, saya akan menceritakan terlebih dahulu tentang apa itu tarot dan apa saja unsur yang ada saat melakukan tarot reading.

Tarot berisikan 78 kartu yang masing-masing memiliki gambar, simbol dan juga cerita. Terbagi jadi 22 kartu Major Arcana dan 56 kartu Minor Arcana; Major Arcana melambangkan karma selama kehidupan dan pelajaran spiritual. Sedangkan Minor Arcana merefleksikan masalah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Kartu tarot itu sendiri menampilkan gambaran kehidupan manusia. Bagaimana siklusnya, perkembangannya beserta dengan naik-turunnya. Dan biasanya kartu tarot bekerja sebagai cermin yang bisa digunakan untuk berkaca ke dalam diri sendiri melalui kartu yang dipilih. Yang tentunya dipandu oleh tarot reader untuk memudahkan kita menggali lebih dalam apa yang sebenarnya kita rasakan, alami atau pikirkan.

Kartu tarot sendiri memiliki 3 unsur yang menjelaskan bagaimana kartu tarot bisa sarana bagi kita untuk berkaca dan menggunakannya untuk memperbaiki beberapa aspek kehidupan kita.

1. Symbology (simbologis)

Di dalam kartu tarot sendiri ada 22 kartu yang melambangkan fase kehidupan. Dari 0 hingga 21; dari The Fool hingga The World. Dan dari sanalah kita bisa melewati dan mengerti bagaimana penghakiman, struktur, keseimbangan, kematian dan juga kebangkitan kembali dari angka 0-21 tersebut.

Di dalam kartu tarot itu sendiri terdapat gambar-gambar yang ditujukan agar bisa melampaui logika dan siklus berpikir kita sehingga kita menjadi lebih terbuka dengan lebih banyak kemungkinan. Tidak melulu terbatas oleh logika dan juga pola pikir kita seperti saat kita ngeyel untuk tidak melakukan nasihat yang diberikan oleh dokter, guru atau para ahli meski penyampaian telah disampaikan dengan cara yang sangat terstruktur dan logis.

2. Individuation (Tertuju pada 1 individu)

Setiap orang memiliki ceritanya masing-masing di setiap fase kehidupannya. Tidak ada cerita yang persis sama. Itulah mengapa tarot reading ini menuntun kita untuk melihat ke dalam diri sendiri terlepas dari kejadian, pengalaman atau pendapat orang lain. Melalui tarot reading ini, kamu akan dituntun untuk dibukakan pintu menuju self-work.

3. Synchronicity (Sinkronisitas)

Pernahkah kamu mencoba menceritakan hal yang sama kepada banyak tarot reader namun tetap bertemu dengan kartu yang sama? Atau mungkin sebaliknya; kamu menanyakan banyak hal berbeda, namun kamu bertemu kartu yang serupa?

Inilah yang sering disebut sebagai meaningful coincidence, kebetulan yang sangat bermakna. Itu adalah saat-saat di mana kenyataan yang kamu jalani secara sadar bertemu dengan personal unconsciousness dan juga collective unconsciousness sehingga kamu jadi ‘klik’ dengan apa yang harus kamu kerjakan/perbaiki/fokuskan setelahnya.

Jadi, ya, tarot reading bisa membantu proses healing kamu dan juga proses perbaikan lainnya yang sebaiknya kamu jalankan agar kondisi kehidupanmu bisa menjadi lebih baik dan mengarah menuju tujuan hidupmu. Jika kamu tertarik untuk mencoba sesi tarot reading bersama saya, silakan hubungi saya dan buat jadwalmu melalui link ini.

Selamat mencoba.

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter