witnessday

Apa kamu tahu apa yang paling kamu inginkan dalam hidup?

 

wpid-2015-04-12-01-01-42_deco.jpg

 

Suatu hari, seorang pemuda berusia 24 tahun datang pada saya untuk sesi Quantum Healing dan berkata bahwa ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan dalam hidup. Ada keinginan untuk melakukan sesuatu, tapi kekhawatirannya lebih besar daripada semangatnya. Ia merasa belum tentu cocok dengan bidang kerja yang akan dipilih, terkadang standar perusahaan terlalu tinggi, dan tidak jarang kenyataan juga tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan.

Anak muda sering merasa takut bahwa nanti di masa depan pekerjaan yang dipilihnya ternyata tidak sesuai dengan keinginan hatinya. Padahal, orang dewasa pun belum tentu tahu apa yang sebenarnya dia mau.

Memilih untuk hanya bermain game karena mau melarikan diri dari kenyataan untuk harus membuat keputusan hanya membuat kita tambah malas, tambah merasa tidak berguna, dan bersalah pada diri sendiri dan orangtua atau keluarga terdekat kita.

Semakin kamu bekerja, kamu akan semakin tahu apa yang tidak kamu inginkan dan juga apa yang kamu inginkan dalam hidup. Kamu semakin tahu siapa dirimu sebenarnya dan apa kekuatan terbaikmu.

Seringkali, bukan suasana hati yang menentukan tindakan kita, tapi tindakanlah yang menentukan suasana hati. Memang perlu disiplin untuk tetap bergerak, tapi orang yang diam adalah orang yang memilih untuk mati sebelum waktunya ia mati. Kamu akan selalu bertemu tanda dan pemahaman sepanjang perjalanan; perubahan itu mutlak. Tapi kalau kamu hanya berdiam di ruang kamar dan di depan layar komputer saja, apa yang kamu harapkan?

Kami berdua sama-sama tersenyum. Ia sudah paham.

Saya bisa bercerita begini karena saya pun dulu pernah merasakan apa yang dia rasakan. Syukurlah sekarang pengalaman itu bisa dipakai untuk membantu orang lain. Bagaimana denganmu? Apa kamu tahu apa dream career-mu — pekerjaan impian dan tujuan hidupmu? Apa kamu tahu ke mana kamu hendak pergi? Ceritakan pada kolom komentar di bawah ini, pasti akan menjadi diskusi yang sangat menarik.

Terima kasih banyak karena sudah membaca Witnessday kali ini dan berbagi kepada semua teman-temanmu. Semoga kamu hidup berbahagia melakukan hal yang buatmu paling berarti dalam hidup.

 

 

Love and light,

Amelia Devina

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter