Apa itu Quantum Healing Hypnosis Technique (QHHT)?

Posted on Posted in qhht, witnessday

 

wpid-2015-04-12-01-01-42_deco.jpg

 

Banyak orang bertanya pada saya, apa itu sebenarnya Quantum Healing Hypnosis Technique (QHHT). Pertemuan dan keputusan saya untuk menekuni QHHT sebagai salah satu metode penyembuhan memang tergolong unik; semua berawal dari niat untuk membantu seorang sahabat yang kini telah meninggal dunia. Kalau bahkan kanker dan AIDS saja bisa sembuh, kenapa lupus tidak bisa?, begitu waktu itu pikir saya. Tapi memang sudah jalan hidup sahabat saya untuk pergi lebih dulu. Yang ia tinggalkan pada saya adalah sebuah ilmu, dan mari kita mulai menceritakan apa itu QHHT dengan berkenalan dengan pengajarnya terlebih dulu.

 

QHHT disusun dan dikembangkan oleh seorang wanita dengan persistensi luar biasa – Dolores Cannon adalah salah satu past life regressionist dan hipnoterapis terbaik dunia asal Amerika Serikat. Ia telah menggeluti bidang ini selama hampir 50 tahun dan menulis sekitar 18 buku dengan topik-topik mengenai kehidupan setelah kematian, ET (ekstaterestrial), kehidupan di planet lain, UFO, dan masih banyak lainnya – yang mana semua materi tulisannya didapat dari hasil temuannya selama memfasilitasi ribuan klien dalam sesi QHHT.

 

Proses QHHT bisa dibagi menjadi dua tahap: yang pertama adalah menemukan akar masalah seseorang dan yang kedua, menemukan solusinya lewat komunikasi dengan jiwa sejati di dalam diri. Supaya lebih jelas, saya akan terangkan satu demi satu.

 

Menemukan Akar Masalah

Seringkali orang kembali mengulang kesalahan yang sama, bertemu dengan masalah yang sama atau tipe orang yang serupa karena ia belum “mendapatkan pesannya”. Itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk tahu apa akar masalah seseorang: mengapa ia melakukan apa yang ia lakukan, memikirkan apa yang ia pikirkan, merasakan apa yang ia rasakan.

 

Menemukan akar masalah bisa dengan berbagai cara. Dalam QHHT, kita melihat gambaran (visual) dari pengalaman kita yang relevan dengan tantangan hidup saat ini. Pengalaman ini bisa berasal dari masa lampau, masa sekarang (pengalaman di kehidupan saat ini), masa depan (baik dalam kehidupan ini atau kehidupan berikutnya), atau pesan-pesan simbolik lainnya. Yang jelas, apapun yang kita lihat ia adalah sesuatu yang relevan, yang kita butuhkan saat ini dan bisa diterima oleh pemahaman kita.

 

Yang perlu diketahui adalah, saya tidak mengarahkan ke mana seseorang harus pergi. Yang membimbing seseorang untuk melihat apa yang ia lihat adalah jiwa sejatinya. Hanya dalam kasus-kasus tertentu saya dengan sengaja membimbing seseorang ke suatu pengalaman tertentu, baik di masa lampau, masa kehidupan sekarang, ataupun yang akan datang. Proses ini sangat menyenangkan, persis seperti kita menonton film, tapi kita ikut berperan di dalamnya.

 

Berkomunikasi dengan Jiwa Sejati

Setelah melihat semua yang perlu kita lihat, kemudian saya akan meminta izin dan bertanya kepada sang jiwa sejati yang mempunyai sifat Ilahi seperti Tuhan ini. Kalau kita hanya melihat saja tanpa tahu alasannya, buat apa kan? Karena itu, di tahap ini kita menanyakan pesan-pesan di balik semua yang telah kita lihat. Setelahnya, saya akan menanyakan kepada jiwa sejati daftar pertanyaan yang telah seseorang buat sebelum ia datang menemui saya. Pada dasarnya, kamu bisa menanyakan apapun di dunia ini; tentang dirimu sendiri, orang lain di sekitarmu, keadaan fisikmu, dan mengenai kehidupan atau Alam Semesta secara keseluruhan.

 

Kemudian, jiwa sejatimu akan menjelaskan, menjawab, menyarankan, membuat kamu paham mengapa kamu memiliki pengalaman hidup tertentu dan apa yang harus kamu lakukan agar hidupmu dapat berubah ke arah yang lebih baik. Dan karena jiwa sejatimu pada hakikatnya adalah kamu sendiri, itulah mengapa QHHT sebenarnya adalah metode self-healing.

 

Di saat inilah keajaiban seringkali terjadi. Karena jiwa sejati kita mempunyai hakikat yang sama seperti Tuhan, maka apabila waktumu tepat untuk menerima kesembuhan, baik secara fisik atau mental, maka ia akan terjadi dengan begitu cepat dan mudahnya. Misalnya, iIni adalah komentar yang disampaikan oleh seorang klien, Endra Rianto adalah seorang pengusaha dari Jakarta, Indonesia: Saya telah menyembuhkan semua penyakit yang ada di dalam diri saya, dari sakit kepala, jari-jari tangan, pundak, jantung, dan lambung. Terima kasih banyak dan QHHT yang sangat luar biasa karena telah menemukan sumber-sumber permasalahan yang saya hadapi saat ini dengan melihat kehidupan lampau saya dan berkomunikasi dengan Kesadaran Tertinggi saya.”

 

Melayani dan memperkaya batin

Seringkali saya dibuat begitu rendah hati lewat keajaiban dan jawaban yang saya temui dalam sesi-sesi QHHT saya. Begitu mengharukan, penuh cinta dan kebijaksanaan. Sebuah kebahagiaan buat saya karena bisa mendengar kisah banyak orang dan memfasilitasi pertemuan dengan jiwa sejatimu yang masing-masing sangatlah unik. Ada yang datang karena masalah fisik, hubungan rumah tangga, ketakutan yang seakan-akan tak beralasan, dan banyak juga yang karena ingin lebih mengenal dirinya sendiri, ingin tahu apa tujuan hidupnya.

 

Bagaimana dengan kamu? Kalau kamu bisa menanyakan apapun yang ingin kamu tanyakan di dunia ini, apakah 3 pertanyaan itu?

 

Terima kasih banyak lagi dan lagi karena sudah membaca tulisan ini. Saya doakan agar kamu menemukan apapun yang kamu cari dan kamu menemukan petunjuk dan tanda di sepanjang perjalananmu. Sampai jumpa!

 

Love and light,

Amelia Devina

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter