witnessday

Apa Goal Kamu di 2021?

Banyak orang yang sudah menyusun goalnya untuk 2021. Namun ada banyak juga teman-teman yang masih bingung mengenai apa yang harus dilakukannya begitu memasuki tahun 2021. Paham bahwa mereka menginginkan kehidupan yang lebih bahagia, namun bingung apa yang harus dicapai dan dilakukan agar bisa lebih bahagia di tahun 2021?

Apakah kamu salah satu yang merasakan hal seperti ini?

Pada berbagai artikel saya sebelumnya, saya sempat membahas berbagai metode untuk menggali apa yang menjadi tujuan hidup; Mulai dari ikigai, meditasi hingga past life regression. Namun, ada salah satu metode lain yang masih bisa kamu coba; Tarot reading.

Saya sempat menceritakan pada artikel ini mengenai apa itu kartu tarot dan bagaimana kartu tarot bekerja. Singkatnya, kartu tarot bisa menjadi salah satu metode yang menghubungkan kamu dengan inner self. Dengan kartu tarot, kamu bisa berkomunikasi dengan inner self kamu dengan gambaran yang lebih jelas. Berbeda dengan meditasi dan ikigai di mana kamu akan lebih banyak melakukan eksplorasi sendiri.

Salah satu cara di mana kamu bisa berkomunikasi dengan inner self kamu adalah dengan menggunakan sebaran kartu yang tepat. Untuk tujuan dan bagaimana cara kamu bisa mencapainya di tahun 2021, saya akan menggunakan celtic cross spread.

Celtic Cross Spread adalah bentuk sebaran kartu menyerupai bentuk salib yang akan memberikan perlambangan secara menyeluruh terhadap kondisimu saat ini. Sebaran ini berisikan 10 kartu yang akan kamu ambil secara acak sesuai dengan dorongan hatimu. 

Kartu pertama adalah The Present atau saat ini. Kartu ini merepresentasikan apa yang sedang terjadi saat ini dan merefleksikan kondisi mental dan bagaimana kamu memandang situasi saat ini.

Kartu kedua adalah The Challenge, atau rintangan. Kartu ini melambangkan problem dan rintangan yang akan kamu alami dalam waktu dekat. Ini adalah tipe rintangan di mana jika kamu berhasil mengatasinya, maka hidupmu akan menjadi lebih mudah.

Kartu berikutnya adalah The Past atau masa lalu. Kartu ini merepresentasikan kejadian apa yang membawamu pada situasi saat ini dan akan memberikan informasi mengenai sebab dari datangnya tantangan tersebut.

Selanjutnya, kamu akan bertemu dengan The Future atau masa depan. Kartu ini melambangkan apa yang kemungkinan akan terjadi dalam beberapa minggu atau bulan ke depan. Namun, perlu diingat bahwa ini bukanlah hasil akhir.

Kartu kelima adalah Above, atau hal terpenting. Ia melambangkan tujuan, aspirasi atau hasil akhir terbaik terlepas dari apapun situasi kamu. Ini adalah hal yang kamu kejar selagi kamu mencoba mengatasi berbagai masalah dan tantangan secara sadar.

Kartu keenam adalah Below, atau dirimu yang terdalam. Ia melambangkan dunia bawah sadar dan memperlihatkan fondasi dasar dari situasi. Ia melambangkan perasaan yang berkaitan dengan situasi saat ini, yang selama ini terkubur.

Kartu berikutnya adalah Advice, atau nasihat. Sesuai dengan namanya, kartu ini memberikan rekomendasi mengenai pendekatan apa yang bisa dilakukan untuk menghadapi tantangan saat ini.

Kartu selanjutnya adalah External Influence, atau pengaruh lingkungan. Ia melambangkan orang-orang, energi ataupun kejadian yang akan mempengaruhi hasil akhir yang diluar dari kontrol kamu.

Kartu sembilan adalah Hopes or Fears, harapan atau rasa takut. Bisa jadi ini adalah kartu yang paling sulit diinterpretasikan karena harapan dan rasa takut seringkali berkaitan satu sama lain.

Kartu terakhir adalah Outcome, hasil akhir. Ia merepresentasikan ke mana situasi ini akan mengarah dan bagaimana masalahnya bisa diselesaikan. Namun tentu saja ini dalam konteks jika kamu tetap melakukan apa yang saat ini kamu lakukan.

Apakah kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal-hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menyambut tahun 2021? Jangan ragu untuk mengikuti sesi tarot reading bersama saya melalui link ini.

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter