8 Cara merayakan Valentine’s Day setiap hari

Posted on Posted in witnessday

 

witnessday

 

Valentine’s Day baru saja lewat. Apakah ada hal spesial yang kamu lakukan dengan orang-orang terdekatmu? Apa kamu merayakannya dengan memberikan hadiah, bunga, atau makan malam romantis berdua? Saya sendiri melewati Valentine’s Day dengan berkumpul bersama teman-teman relawan, membahas bagaimana kami bisa menjalankan misi kemanusiaan dengan lebih baik di tahun 2016 ini. It was fun and very heartwarming.

 

Selama saya bekerja sebagai counselor, saya melihat bahwa masalah terbesar dari kebanyakan orang adalah masalah relationship. Sebenarnya berbagi kasih dengan orang-orang terdekat kamu adalah salah satu cara untuk meningkatkan spiritualitas dan kebijaksaanmu. Bukankah setiap orang ingin merasa disayangi? Dan cara terbaik untuk menerima kasih sayang adalah dengan memberikannya terlebih dahulu.

 

Kali ini saya sudah menyiapkan 8 cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa sayangmu kepada orang terkasihmu setiap hari, bukan hanya di Valentine’s Day. Coba kamu lakukan dan mungkin kamu akan terkejut dengan hasil yang akan kamu terima.

 

1. Catatan post-it

Kalau kamu merasa dengan hanya mengucapkan “I LOVE YOU” terlalu biasa, kamu bisa menggunakan post-it notes untuk mengekspresikan rasa sayang kamu, misalnya menuliskan apa yang kamu suka dari mereka. Hal-hal kecil itu penting, dan kamu bisa menaruhnya atau menempelnya di kulkas atau kaca di seluruh rumah ataupun di mobil mereka.

 

2. Ekpresikan lewat makanan

Kamu boleh memasak masakan favorit mereka atau kamu juga bisa membelinya dari restoran yang mereka sukai. Ini juga tidak masalah kok, selama kamu ada inisiatif, usaha dan perhatian, mereka akan menyukainya. Kamu juga bisa menambahkan quotes kecil untuk membuat mereka tersenyum dan membuat hari mereka lebih indah. Coba mengantarnya ke kantor mereka, jadi mereka bisa berbangga hati di depan teman-teman kantor mereka! 😉

 

3. Beri perhatian

Tidak ada yang dapat membuat orang merasa lebih baik daripada diperhatikan. Kamu harus beri perhatian ke hal-hal kecil yang penting yang mereka katakan, menjadi pendengar yang baik. Ingat semua tanggal-tanggal penting, seperti ulangtahun, peringatan hari jadi ataupun janjian makan malam!

 

4. Kirim pesan singkat

Terlalu sibuk untuk kirim pesan ke orang tersayangmu? Jika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu harus luangkan waktu untuk mereka. Lagipula, menulis pesan singkat, hanya memakan waktu semenit. Cukup sampaikan hal-hal sederhana tapi menunjukkan perhatian seperti, “Hai sayang, semoga harimu menyenangkan!”

 

5. Beri bantuan

Bantu mereka mencuci piring atau membersihkan mobil mereka. Mungkin tidak terdengar romantis sama sekali tapi mereka akan menghargainya. Atau lebih baik lagi jika kamu dapat membuat kegiatan tersebut menjadi romantis, seperti menggoda mereka ketika membantu mencuci piring dan tanyakan mereka tentang hari mereka.

 

6. Memberi hadiah

Hadiah tidak selalu harus berkilau dan mahal. Kamu bisa membelikan mereka bunga atau buku atau apapun yang sedang mereka inginkan. Tidak perlu menunggu hari spesial, tapi jika kamu merasa ingin memberikan mereka sesuatu, kamu bisa berikan kapanpun.

 

7. Berikan pujian

Orang terdekat kamu perlu mendengar bahwa mereka berharga. Beri mereka pujian sesering mungkin, ucapkan kata-kata yang manis tanpa harus terdengar berlebihan.

 

8. Being flirty

Walaupun kamu sudah berpacaran bertahun-tahun atau sudah menikah selama sedekade atau lebih, pasanganmu masih perlu tahu bahwa mereka diinginkan. Goda mereka, flirting di waktu yang tepat membuat kalian lebih dekat dan mesra! 😀

 

phonto

 

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kamu tidak perlu menunggu sampai Valentine’s Day untuk memanjakan orang terkasihmu. Kamu hanya perlu menempatkan hal-hal yang perlu dilakukan di waktu yang tepat. Tidak penting kalaupun itu mahal atau tidak, kamu yang butuh untuk tahu apa yang mereka lebih sukai, apa yang mereka sukai. Lebih baik lagi kalau itu suatu perhatian, jadi kamu dapat menunjukkan bahwa kamu memang memperhatikan mereka.

 

Mana 1 dari 8 cara di atas yang sudah sering kamu lakukan atau kamu kemudian terinspirasi untuk mencoba melakukannya kepada orang tersayangmu? Ceritakan pada saya di kolom komentar di bawah ini.

 

Kebanyakan orang datang kepada saya dalam keadaan hubungan yang sudah tidak bagus atau cenderung kacau, maka kamu jangan menunggu sampai hal itu terjadi untuk mengungkapkan rasa sayangmu dan memperbaiki kualitas hubunganmu. Apabila kamu mempunyai pertanyaan-pertanyaan seputar hubunganmu, tidak hanya dengan pasanganmu tetapi juga hubungan dengan orang tua, anak ataupun pekerjaan, kamu bisa menghubungi saya di sini.

 

Terima kasih sudah membaca, semoga kamu selalu berbahagia dengan orang terkasihmu.

 

Love and light,

Amelia Devina

 

ameliadevina1Amelia adalah seorang Quantum Healing Practitioner & Intuitive Coach. Misinya adalah membantu orang lain untuk menemukan siapa diri mereka sebenarnya, mengapa mereka ada di sini, dan bagaimana untuk menjadi diri mereka yang sejati. Ia melakukannya dengan berbagai cara, mulai dari quantum healing, card reading, chakra wisdom healing, meditasi, dan menyalurkan pesan dari Semesta lewat life coaching. Saat ini Amelia terus melakukan one-on-one terapi dan coaching, juga berbagai kelas offline dan online, workshop dan retreat. Ia secara rutin tetap berbagi ilmu gratis lewat langganan newsletter yang bisa diakses di ameliadevina.com. Amelia bisa dihubungi lewat email hello@ameliadevina.com, halaman facebook Amelia Devina, dan instagram/ twitter @ameliadevina777.

 

 

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter