card readingwitnessday

5 mitos mengenai kartu Tarot (dan mengapa mereka salah)

 

 

wpid-2015-04-12-01-01-42_deco.jpg

 

Pertama kalinya mengenal kartu Tarot, saya temasuk orang yang mengira kartu-kartu semacam ini menyeramkan, penuh aura mistis, dan mencoba untuk pergi ke seorang pembaca kartu Tarot dan mendengarkan apa yang mereka katakan terasa lebih menyeramkan lagi! Apa jangan-jangan kamu mirip dengan saya?

 

Tapi kemudian saya menyadari bahwa apa yang saya pikirkan itu hanya mitos saja! Setelahnya, saya bahkan jatuh cinta kepada kartu Tarot dan selama ini ia telah banyak membantu saya untuk semakin mengasah intuisi dan kepekaan saya.

 

Di sini saya akan membahas beberapa mitos yang paling sering orang takuti atau salah pahami mengenai kartu Tarot. Mengetahui kebenarannya mungkin akan mengagetkan kamu.

 

1. Hanya cenayang yang dapat membaca kartu Tarot

Banyak orang akan membuat kamu percaya bahwa kamu harus menjadi seorang cenayang untuk membaca Tarot. Seakan-akan, untuk menjadi pembaca Tarot yang baik, seseorang harus mempunyai semacam kekuatan supranatural yang dapat melihat masa depan, tahu apa yang orang pikirkan atau menerima pesan dari dunia roh.

Kenyataannya, kamu tidak harus menjadi seorang cenayang untuk menjadi pembaca Tarot yang baik. Semua orang bisa belajar untuk membaca Tarot.

Jadi, walaupun kamu tidak mempunyai penglihatan untuk masa depan atau kamu tidak bisa membaca pikiran orang, ketahuilah bahwa kamu tetap dapat belajar bagaimana membaca Kartu Tarot. Yang kamu harus lakukan adalah percaya pada insting atau batinmu. Kita semua adalah makhluk intuitif. Setiap orang dari kita. Ketika kamu percaya pada intuisimu, kamu akan membuka diri pada berbagai kemungkinan luar biasa dari kehidupan.

 

2. Kartu Tarot diciptakan oleh kaum gipsi

Ini adalah cerita rakyat atau dongeng. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Tarot diciptakan oleh kaum gipsi. Asal muasal lahirnya Tarot memang tidak pasti. Namun, Tarot berevolusi sebagai kartu permainan di Eropa sejak abad ke-15.

Jenis Tarot yang bernilai dan dibuat dari lukisan tangan diciptakan untuk para bangsawan ternama, dan versi yang lebih murah yang diproduksi untuk masyarakat luas.

 

3. Kartu Tarot selalu benar

Pembacaan oleh seorang cenayang yang sangat intuitif akan mengungkapkan kemungkinan-kemungkinan mengenai masa depanmu. Namun, kenyataannya hidupmu tergantung dirimu sendiri. Pilihan yang kamu buat akan menentukan perubahan pada hari-harimu ke depan. Mengatakan kartu Tarot selalu benar itu sedikit sesat.

 

4. Kamu tidak bisa mempercayai pembaca Tarot

Di setiap profesi kamu bisa saja menjumpai orang-orang yang tidak dapat dipercaya. Namun, seperti semua profesi lainnya juga, tidak ada alasan untuk hanya mengeneralisasi para pembaca Tarot. Pilih pembaca Tarot yang membuat kamu merasa nyaman. Percaya pada intuisimu, kamu akan tahu ketika kamu sudah menemukan orang yang tepat.

 

5. Kartu “Kematian” mengartikan kamu akan mati

Ini adalah mitos yang paling lucu! Bertentangan dengan kepercayaan populer, kartu kematian sebenarnya menunjukkan perubahan. Ia dapat mengartikan akhir dari sebuah pekerjaan dan permulaan dari yang lain. Akhir dari sebuah hubungan dan kesempatan untuk cinta yang baru. Kartu “Kematian” mengartikan ada kesempatan untuk mengubah jalanmu dan beralih menuju babak baru hidupmu.

wpid-1455064990471.jpg

Jadi, tidak perlu khawtir untuk mempelajari kartu Tarot atau untuk menemukan jalan keluar dari tantangan hidupmu melalui seorang pembaca Tarot. Yang kamu butuhkan adalah percaya pada dirimu terlebih dahulu.

 

Semoga melalui tulisan ini kamu dapat melihat sisi lain dari kartu Tarot dan mempunyai pandangan yang benar. Semoga langkahmu senantiasa dibimbing dan jalanmu senantiasa dilapangkan. Sampai jumpa!

 

 

Love and light,

Amelia Devina

 

ameliadevina1Amelia adalah serang Quantum Healing Practitioner & Intuitive Coach. Misinya adalah membantu orang lain untuk menemukan siapa diri mereka sebenarnya, mengapa mereka ada di sini, dan bagaimana untuk menjadi diri mereka yang sejati. Ia melakukannya dengan berbagai cara, mulai dari quantum healing, card reading, chakra wisdom healing, meditasi, dan menyalurkan pesan dari Semesta lewat life coaching. Saat ini Amelia terus melakukan one-on-one terapi dan coaching, juga berbagai kelas offline dan online, workshop dan retreat. Ia secara rutin tetap berbagi ilmu gratis lewat langganan newsletter yang bisa diakses di ameliadevina.com. Amelia bisa dihubungi lewat email hello@ameliadevina.com, halaman facebook Amelia Devina, dan instagram/ twitter @ameliadevina777.

 

 

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter