2016: Ramalan & Pesan

Posted on Posted in witnessday

 

wpid-2015-04-12-01-01-42_deco.jpg

 

Setiap tahun selalu membawa energi yang sifatnya unik. Bagi saya, 2016 akan menjadi tahun yang sangat sangat seru dan menarik karena berbagai kemungkinan yang diberikannya. Tema tahun ini adalah: pencapaian, perubahan, dan kesempurnaan. Mari kita kupas satu demi satu dalam tulisan kali ini – 2016: Ramalan & Pesan.

 

Tahun Universal 9

2 + 0 + 1 + 6 = 9. Sembilan adalah angka paling akhir dalam numerologi sebelum ia kembali ke angka awal 1 (satu). Karenanya 9 melambangkan pencapaian, kesempurnaan, sebuah siklus yang komplit. Di tahun-tahun sebelumnya kita telah banyak belajar dan berjuang, tahun ini adalah saat di mana kita bisa menikmati hasilnya. Kerja keras kita berbuah manis. Menyenangkan, bukan?

 

Seperti roda yang berputar, 9 bagaikan titik puncak sebelum memulai kembali sebuah siklus yang baru. Dan, seperti semua siklus pada umumnya, ia juga dipenuhi perubahan. 2016 pada khususnya akan membawa sebuah perubahan pola pikir (paradigma), perubahan cara perilaku – membuat kita berintrospeksi, apakah cara lama yang biasanya kita lakukan masih relevan dan patut dipertahankan? Ini akan terjadi di semua aspek kehidupan, dari bisnis sampai hubungan keluarga.

 

Bukan sebuah kebetulan bahwa banyak krisis finansial dan peperangan mulai bergaung dari 2015 dan membawa imbas yang membuat berbagai pihak mulai menata ulang dan mau tak mau perlu melakukan beberapa penyesuaian. Mulai dari negara Eropa yang kedatangan pengungsi dari Timur Tengah, bisnis yang (nyaris) gulung tikar, karyawan yang kehilangan pekerjaan, bencana alam, perceraian, dan lain sebagainya. Apa ini semua buruk? Belum tentu – tergantung cara kita memandangnya.

 

Tahun kebangkitan spiritualitas diri

Secara spiritual, tidak ada yang baik dan buruk. Semua kejadian terjadi karena adanya sebab dan kondisi, karena diperlukan, dan ada pelajaran yang sesuai bagi pertumbuhan jiwa kita. Karena dipenuhi pencapaian dan perubahan inilah 2016 menjadi tahun yang sangat spiritual. Menuju kesempurnaan, seperti bulan yang purnama. Menuju keutuhan, seperti sifat angka 9 itu sendiri.

 

Spiritual bukan berarti kita harus menyepi ke gunung tinggi atau menjadi sakti. Spiritual maksudnya kembali menjadi diri sendiri, mendengarkan hati nurani (intuisi), menuju versi terbaik dari pribadi kita. Itulah sebabnya, apapun ekspresi spiritual yang ingin kita cari, temukan dan kembangkan di tahun ini; lakukanlah! Perbanyaklah waktu untuk merenung dan berbicara kepada diri sendiri, perbanyaklah mendengar kata hati, perbanyaklah mendekatkan diri kepada Yang Ilahi.

 

wpid-1452622891209.jpg

 

5 Tips sederhana untuk menjadi gemilang di 2016

Lalu, secara konkret apa yang sebaiknya kita semua lakukan agar 2016 sungguh bisa menjadi tahun yang penuh dengan pencapaian dan kesempurnaan? Ikuti lima langkah praktisnya di bawah ini.

 

1. Lepaskan segala hal yang tidak lagi dibutuhkan secepatnya

Perubahan akan berlangsung mulus apabila kita bisa melepaskan apapun yang tidak diperlukan (energi, pertemanan, sumber pendapatan, dll.) yang memang tidak lagi sesuai dengan diri kita. Untuk melaju cepat, ringankanlah bawaan.

 

2. Jadilah diri sendiri apapun yang terjadi

Kamu bisa tetap mendengarkan nasehat orang lain, tapi kamulah yang paling tahu bagaimana perasaan dan pikiranmu sebenarnya. Bagaimanapun kondisi luar mempengaruhimu, tetaplah berpegang teguh pada hati nuranimu.

 

3. Bermeditasilah setiap harinya

Energi 2016 yang penuh dengan inspirasi dan kebijaksanaan membuat kita perlu meluangkan waktu untuk mencerna informasi dan melakukan refleksi sesering mungkin. Luangkan waktu hening setiap harinya. Tidak perlu lama, 10 menit pun cukup.

 

4. Berkumpulah dengan orang-orang yang bisa mendukung pencapaianmu

Apabila kita ingin mencapai kebaikan dan mengembangkan potensi diri secara maksimal, tentu kita perlu bergaul dengan orang-orang yang tepat. Di tengah banyaknya aksi dan perubahan yang terjadi di tahun ini, pastikan kamu berada bersama orang-orang yang mendukungmu ke arah yang lebih baik. Lepaskanlah orang-orang yang justru menyedot energimu dan membawamu ke pikiran negatif.

 

5. Beranilah mengakui dan mengakses sisi spiritual dirimu

2016 adalah tahun kebangkitan spiritual bagi setiap kita. Karenanya, berpandanganlah terbuka dan telusurilah ke mana terang membawa langkahmu. Dengarkan intuisi, temui para guru, ikutilah berbagai pelatihan yang membuat jiwamu belajar. Apabila kamu membutuhkan metode self-healing agar pertumbuhan dan kebijaksanaanmu melesat, kamu juga bisa mencoba metode seperti Quantum Healing Hypnosis Technique (QHHT) yang saya praktekkan.

 

Kalau kamu merasa artikel ini berguna, silakan bagikan juga kepada seluruh temanmu. Mana bagian yang paling kamu sukai tentang pesan dan ramalan 2016 ini? Berikan komentarmu di bawah ini.

 

Dan, apabila kamu tertarik untuk melakukan personal card reading untuk melihat bagaimana energi 2016 akan mempengaruhi kamu, kamu bisa langsung klik di sini. Kita akan sama-sama melihat, dari bulan ke bulan, bagaimana potensi energi 2016 di berbagai bidang kehidupanmu: karir dan keuangan, keluarga dan pasangan, kesehatan, dan apapun lainnya yang ingin kamu tanyakan.

 

Saya jadi tahu apa masalah masalah yang terjadi dari masa lalu, masa sekarang hingga potensi yang terjadi di masa depan.. Saya juga tahu apa yang terjadi di dalam diri sendiri dan apa saja yang harus dilakukan untuk ke depan… Ini bukan ramalan, tapi proses pembelajaran tentang diri kita sendiri dan mengenali potensi kita untuk ke depannya.

Ardian, Pustakawan
Jakarta, Indonesia

 

Terima kasih Amelia karena kamu begitu sabar menjawab semua pertanyaan saya dan sungguh-sungguh hadir untuk saya. Kamu adalah pembaca kartu yang sangat luar biasa. Bacaan kartu ini seperti hadiah Tahun Baru untuk saya, sangat.. sangat.. indah.  Saya harap saya dapat belajar lebih banyak dari kamu untuk kuat menjalani hidup. Kamu memiliki jiwa yang begitu indah.

Peter, Pemilik bisnis kuliner
Sydney, Australia

 

Saya doakan agar 2016 menjadi tahun yang penuh kebahagiaan dan pencapaian buatmu. Terima kasih karena sudah membaca dan berbagi. Sampai jumpa!

 

 

Love and light,

Amelia Devina

 

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter