20 afirmasi agar kamu hidup gembira setiap harinya

Posted on Posted in witnessday

witnessday

 

Musik meruntuhkan segala batasan antara kamu dan dirimu. Ketika kita memilih untuk mendengarkan, menikmati, dan berpartisipasi menyatu dengan musik, pada saat bersamaan, kita berserah diri ke dalam Sang Sumber Kegembiraan dan Kreativitas. Dan kita menjadi satu dengan apa yang kita sebut Tuhan, Sumber dari segalanya. Inilah mengapa saya dan Silvia membawakan Kirtan untukmu.. untuk kamu dan semua kita merasakan kembali kebersatuan yang indah ini.

 

Sabtu tanggal 20 Agustus, kita baru saja mengadakan acara Kirtan Saturday. Kali ini topik Kirtan kita adalah “Sing Joy from the Heart” – mengajak kita merenungkan dan mengalami lagi rasa gembira dan bahagia dalam hidup. Dalam Kirtan, kita bersama bernyanyi mengagungkan nama-nama Tuhan, bermeditasi, menari, tertawa sebebas-bebasnya, dan menjalin kekeluargaan dengan banyak teman se-pemikiran.

 

Gembira

 

Hati yang gembira adalah jalan pintas untuk terhubung dan semakin berlaku seperti Hakikat Sejati kita. Diri yang penuh rasa gembira memungkinkan kita untuk menjalani hidup dengan lebih fleksibel, bebas, dan dengan pikiran yang lebih jernih.

 

Dalam Kirtan kali ini, kita diajak untuk kembali merangkul jiwa anak-anak yang ada dalam diri (inner child). Terlihat sekali selama acara Kirtan berlangsung dan juga setelahnya, teman-teman peserta merasa sangat senang, ringan, lepas, dan bebas.

 

Dalam satu bagian acara, kita juga mengajak teman-teman untuk berkomitmen dengan diri sendiri – membawa kegembiraan yang telah dirasakan dalam Kirtan untuk hidup setiap harinya. Ada 20 kalimat afirmasi yang kita ucapkan untuk lebih mencintai diri sendiri, orang-orang sekitar, serta lingkungan. Karena saya sangat sayang padamu, walaupun mungkin kamu belum sempat hadir, kamu juga bisa mendapatkan energi kegembiraan yang sama saat ini juga.

 

Baca dan ulangi setiap harinya, atau kapanpun kamu mau, untuk mengingatkan kembali bahwa rasa gembira dan bahagia adalah bahan dasar dari terciptanya kamu. Dan kamu pantas dan layak bergembira setiap detiknya.

 

1. Saya mencintai diri saya apa adanya.
2. Saya bahagia berada di dalam tubuh saya.
3. Saya menerima masa lalu, masa sekarang, dan masa depan saya.
4. Hati saya gembira dan karenanya, tubuh saya sehat.
5. Saya berhak dan layak untuk hidup penuh dengan sukacita setiap harinya.
6. Saya memaklumi dan menerima seluruh kualitas yang ada dalam diri orang-orang yang saya cintai.
7. Saya bebas merdeka untuk menjadi diri saya apa adanya.
8. Saya hidup dalam cinta yang berkelimpahan dari segala arah.
9. Tubuh, pikiran, dan jiwa saya bersatu padu, harmonis sempurna.
10. Saya bebas mengekspresikan diri sesuai dengan suara hati saya.
11. Setiap sel dalam tubuh saya menyuarakan kata, “gembira… gembira… gembira…”
12. Ketika saya bahagia, orang-orang di sekitar saya ikut bahagia.
13. Ketika saya penuh dengan cinta kasih, orang-orang di sekitar saya ikut merasakan kehangatan dan cahaya yang saya bagikan.
14. Saya dengan ringan hati memaafkan dan melepaskan apa yang perlu dilepas.
15. Ketika saya sembuh, orang-orang di sekitar saya ikut sembuh.
16. Saya adalah lilin kecil yang ikut menerangi kegelapan dunia.
17. Saya ramah, hangat, bersahabat, penuh dengan cinta kasih, dan selalu siap membantu.
18. Kegembiraan dan senyum saya menular.
19. Gerak tubuh saya ringan, pikiran saya jernih, hati saya lapang, jiwa saya bebas.
20. Saya menari mengikuti irama Alam Semesta, menerima segala yang datang pada saya dengan sukacita.

 

Gembira 1

 

Jadi, kalimat afirmasi mana yang paling ngena buat kamu? Punya cerita menarik di balik itu? Silakan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Atau, kalau kamu ingin menambahkan kalimat afirmasi lainnya di daftar ini, kamu bisa juga beritahu saya.

 

Semoga hari-harimu selalu penuh dengan rasa gembira, bebas, dan bahagia. Dan kalau kamu masih mencari bagaimana cara untuk bisa kembali mengakses rasa gembira yang telah lama hilang, kalau kamu masih berkutat dengan segala beban di masa lalu atau kekhawatiran akan masa depan, kamu bisa berkonsultasi dan menghubungi saya di sini.

 

Terima kasih banyak karena telah membaca. Bagikan dan tularkan rasa gembira lewat artikel ini ke sebanyak-banyaknya orang yang kamu kenal. Dunia akan lebih indah dengan banyaknya orang yang tersenyum dengan tulus dan lepas. Dimulai dari diri kita sendiri.

 

Love and light,

sign

 

 

 

 

ameliadevina1Amelia adalah serang Quantum Healing Practitioner & Intuitive Coach. Misinya adalah membantu orang lain untuk menemukan siapa diri mereka sebenarnya, mengapa mereka ada di sini, dan bagaimana untuk menjadi diri mereka yang sejati. Ia melakukannya dengan berbagai cara, mulai dari quantum healing, card reading, chakra wisdom healing, meditasi, dan menyalurkan pesan dari Semesta lewat life coaching. Saat ini Amelia terus melakukan one-on-one terapi dan coaching, juga berbagai kelas offline dan online, workshop dan retreat. Ia secara rutin tetap berbagi ilmu gratis lewat langganan newsletter yang bisa diakses di ameliadevina.com. Amelia bisa dihubungi lewat email hello@ameliadevina.com, halaman facebook Amelia Devina, dan instagram/ twitter @ameliadevina777.

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter