witnessday

10 Tanda Kita Sedang Memasuki Bumi yang Baru

Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan beberapa hal mengenai bagaimana kita bergerak menuju Bumi baru. Namun, selain banyaknya keinginan kita yang termanifestasi dengan cepat, apakah ada tanda-tanda lain yang menunjukkan bahwa kita sedang memasuki Bumi yang Baru?

Semenjak bulan Desember tahun lalu, banyak dari kita yang sudah mulai merasakan beberapa tanda sebagai berikut:

1. Sering Merasa Bingung dan Bertanya-tanya

Banyak di antara kita yang selama ini yakin dengan berbagai pilihan yang diambil dalam hidupnya.  Namun, ketika Bumi bergerak menuju Bumi yang baru, kita akan dihadapkan dengan berbagai pertanyaan mengenai apakah yang sudah kita pilih dan jalankan selama ini sudah sesuai dengan diri kita.  Apakah kegiatan yang dijalankan puluhan tahun ini sesuai dengan tujuan hidup kita? Apakah hubungan yang selama ini dijalankan juga sudah sesuai dengan keinginan kita? Dan berbagai pertanyaan membingungkan lainnya.

Pada momen ini kita diminta untuk dekat dengan diri kita sendiri dan menanyakan kembali apakah semua yang kita pilih sudah sesuai dengan panggilan hidup kita?

2. Melepaskan Diri dari Pengkondisian

Selama kita hidup, kita seringkali terkekang dengan berbagai pengkondisian yang ditanamkan oleh orangtua, keluarga, teman, pasangan dan berbagai aspek kehidupan lain dalam hidup kita. Doktrin-doktrin yang terdengar sesederhana, “Perempuan harus lemah lembut”, “Laki-laki harus kuat”, “Harus kaya agar bisa bahagia” melekat sangat kuat dalam pikiran kita sehingga gerak-gerik kita menjadi semakin terbatas.

Ketika kita terbawa dengan arus perubahan menuju Bumi yang baru, kita akan mulai kritis terhadap pengkondisian, doktrin-doktrin tersebut. Kita akan berusaha untuk melepaskan diri dari pengkondisian tersebut dan menjalani hidup sesuai dengan tujuan hidup kita.

3. Mengambil Langkah untuk Penyembuhan Diri

Trauma, luka batin dan berbagai rasa sakit lainnya yang ada di dalam diri secara tidak langsung akan menciptakan mental block yang menghalangi kita untuk mencapai apa yang menjadi tujuan hidup kita. Saat Bumi bergerak menuju Bumi yang baru, secara tidak sadar kita akan terpanggil untuk menjalankan proses penyembuhan diri.

4. Perbaikan Hubungan dengan Teman, Pasangan dan Orangtua

Ketika kita berbicara mengenai perbaikan hubungan, tidak selalu datang dalam bentuk permintaan atau penerimaan maaf, atau merekatnya sebuah hubungan. Bisa jadi malah terjadi perpisahan. Namun, tidak semua perpisahan berarti hal yang buruk. Bisa jadi perpisahan memberikan uang untuk tumbuh dan berkembang. Atau bahkan mengurangi potensi kerusakan hubungan yang lebih besar lagi.

Keharmonisan akan terbangun dan kita akan semakin selaras dengan perjalanan menuju Bumi baru.

5. Mengevaluasi Ulang Sistem Kepercayaan Kita

Selama kita hidup ada banyak sistem kepercayaan yang kita anut berdasarkan pengalaman kita dan apa yang disampaikan oleh orangtua, kerabat, teman, pemuka agama dan orang lain yang berpengaruh dalam hidup kita. Dari sanalah kita membentuk persepsi mengenai apa yang benar dan salah, baik dan buruk, apa yang “harus” dilakukan dalam hidup, bagaimana hubungan yang baik, cara untuk mendapatkan uang, kebahagiaan dan lain-lain.

Pada masa ini, banyak di antara kita yang dihadapkan dengan hal-hal yang kita percayai tersebut. Dan ini adalah saat yang tepat untuk megevaluasi hal-hal yang selama ini kita percaya; Apakah untuk bahagia harus menjadi kaya? Apakah iya anak harus selalu nurut pada orangtua untuk menunjukan kasih sayangnya? Dan berbagai hal yang kamu percayai lainnya.

6. Dengungan di Telinga

Pernahkah kamu mendengar dengungan di telinga tanpa tau dari mana asalnya? Dengungan tersebut biasanya berfrekuensi tinggi dan merupakan sinyal dari Alam Semesta akan adanya perubahan besar dalam kehidupan kita. Selain itu juga, dengungan tersebut menunjukan bahwa alam bawah sadar kita sedang menerima pesan dari alam semesta yang mungkin saat ini kita belum paham apa artinya. Namun ternyata informasi tersebut sudah tertanam di dalam diri kita.

Apakah kamu sering mengalaminya akhir-akhir ini?

7. Mengalami Perubahan Pola Tidur

Meski kita tetap work from home dengan jam yang sama selama karantina, banyak ornag yang mengalami perubahan pola tidur yang cukup drastis. Ada yang merasa butuh untuk tidur lebih banyak, namun ada juga yang merasa jam tidurnya menjadi sangat sedikit. Mengapa begitu?

Salah satu penyebabnya adalah perubahan energi yang mengalir dalam tubuh. Saking intense-nya, hal ini menyebabkan kita menjadi lebih cepat lelah sehingga mudah untuk tertidur, atau malah merasa sangat berenergi sehingga sulit untuk tidur.

8. Perubahan Pola Makan Menjadi Lebih Sehat

Ketika Bumi sedang menuju pembaharuan, tubuh kita pun mengalami perubahan; DNA dan juga tubuh fisik kita akan terpengaruh dan mengalami penyesuaian. Jadi tidak heran jika kita secara tidak langsung akan lebih memilih untuk makan makanan yang bisa menunjang perubahan tersebut. Tanpa kita sadari kita akan mengurangi konsumsi daging, makanan instan dan juga minuman yang mengandung alkohol.

9. Mimpi Semakin Terlihat Nyata dan Mengandung Pesan Penting

Banyak di antara kita yang selama ini tidur tanpa menyadari mimpinya. Namun ketika Bumi mulai bergerak menuju Bumi baru, perlahan-lahan kita mulai menyadari apa yang ada di balik kesadaran kita selama ini. Apa saja pesan yang selama ini ingin disampaikan oleh inner self kepada diri kita. Dan melalui mimpi inilah kita mendapatkan pesan, petunjuk yang berarti untuk perjalanan hidup kita.

10. Rasa Tidak Nyaman di Kepala atau Bagian Tubuh Lainnya

Jika kamu merasakan ketidaknyamanan pada bagian tubuh tertentu tanpa tahu penyebabnya, bisa jadi ini dikarenakan energi yang bergerak menuju Bumi yang baru. Tanpa kita sadari, banyak sinkronisasi yang teradi antara energi kita dan energi Bumi sehingga ada bagian tubuh yang merasa tidak nyaman akibat perubahan ini.

Kalau kita amati, belakangan ini banyak ajakan meditasi bersama bermunculan. Dan saya bersama teman-teman Loveground juga mengadakannya beberapa minggu yang lalu. Terbukti detak jantung Bumi (Schumann Resonance) mengalami perubahan yang cukup besar ketika kita bersama-sama menyatukan intensi kita melalui meditasi.

Dengan sama-sama meniatkan, membuat komitmen secara kolektif untuk bergerak ke fase hidup yang baru, kita akan bergerak bersama menuju Bumi yang baru dengan kondisi yang lebih indah. Jadi, jangan ragu untuk menuliskan, membayangkan bagaimana Bumi baru versi teman-teman sendiri. Jika kamu tertarik untuk ikut meditasi rutin setiap minggunya bersama saya dan teman-teman di Loveground, silakan klik di sini. Atau kamu juga bisa mendengarkan guided meditation yang saya bagikan gratis untuk pengguna Spotify dan juga platform lain.

Dari kesepuluh tanda tersebut, yang mana saja yang kamu rasakan beberapa bulan terakhir ini? Jika kamu merasakannya, berarti sudah saatnya bagi kamu untuk terus meningkatkan vibrasi-mu dan menyambut Bumi baru.

Share the love...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter