10 Kutipan Islami Mengenai Kesadaran Universal

Posted on Posted in witnessday

wpid-2015-04-12-01-01-42_deco.jpg

 

 

Tidak terasa Lebaran sudah hampir tiba, kira-kira seminggu lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang penuh dengan kepuasan batin, silaturahmi dengan keluarga, dan nilai luhur untuk saling memaafkan.

 

Bertepatan dengan Bulan Ramadhan kali ini, saya secara khusus mengumpulkan 31 kutipan ayat Al-Quran yang berbicara mengenai kesadaran universal, yaitu prinsip kebenaran sejati dan hukum alam semesta yang berlaku kepada setiap orang, tidak peduli apa latar belakang budaya atau agamanya.

 

Dan setelah melalui proses pengumpulan kutipan ini, saya ingin mengajak kita untuk melihat sebuah fenomena yang sangat menarik. Bahwa wajah Islam sesungguhnya sangat universal dan sangat spiritual, jauh dari kesan kaku seperti yang biasanya banyak diberitakan di media massa.

 

Perlu diperhatikan, saya bukan seorang penyiar agama dan saya tidak bermaksud untuk menyebarkan agama. Tujuan saya di sini hanya untuk berbagi saja.

 

Untuk meneruskan membaca, saya rasa kita perlu membuat kesepakatan terlebih dulu:
– kita akan sama-sama berpikiran terbuka dan berhati terbuka saat membaca kutipan-kutipan ini.
– kosongkan gelas dan membacalah dari kacamata anak kecil yang selalu penasaran.
– silakan berdoa supaya Alam Semesta membimbing kita untuk memahami lebih dalam pesan-pesan ini.

 

Di edisi Witnessday ini, saya akan membagikan 10 Kutipan Islami Mengenai Kesadaran Universal. Saya yakin kutipan-kutipan ini akan mencerahkan kamu sebagaimana mereka juga telah mencerahkan saya.

 

1. Tuhan adalah Sang Maha Cahaya.

 

2. Tuhan berada begitu dekat dengan kita dan Ia selalu menjawab panggilan kita.

 

3. Ke arah manapun kamu memandang, wajah Tuhan ada di sana.

 

4. Kita tercipta dari jiwa yang satu, kita semua adalah satu.

 

5. Tuhan menghembuskan Roh-Nya ke dalam kita, dan kemudian Roh Tuhan pun ada di dalam kita.

 

6. Kita semua akan berkumpul dan jiwa-jiwa kita kembali bersatu di dalam Tuhan.

 

7. Kita mati lalu hidup kembali, mati lagi lalu hidup kembali, dan pada akhirnya kita akan kembali kepada Tuhan.

 

8. Kita tidak membeda-bedakan para Nabi dan para Guru serta ajaran yang mereka sampaikan, karena pada akhirnya, kepada Tuhan yang sama-lah kita semua berserah diri.

 

9. Seluruh Alam Semesta menggambarkan pujian kepada Tuhan, sama seperti ketika burung sedang mengepakkan sayapnya. Tiap orang punya caranya masing-masing untuk berdoa dan menyembah.

 

10. Kehidupan adalah permainan. Tujuan permainannya adalah untuk belajar, dan segala emosi dan kondisi yang kita temui adalah ilusi yang membuat kita banyak belajar supaya cepat pintar dan tersadar.

 

 

Setelah membaca 10 kutipan ini, bagaimana pendapatmu? Mana kutipan yang paling mencerahkan atau betul-betul menyentuh hatimu? Beri tahu saya dan kita bisa memulai sebuah diskusi yang sangat menarik!

 

31 kutipan Quran mengenai kesadaran universal secara lengkap bisa kamu lihat di halaman facebook saya. Klik ‘like‘ dan kamu dapat melihat kutipan baru setiap harinya. Berikan komentar dan ‘share‘ kepada teman-temanmu, kamu pun dapat ikut dalam meningkatkan kesadaran global cukup dengan satu klik saja.

 

Terima kasih banyak karena sudah membaca tulisan ini. Ingat, wajah Tuhan ada di mana-mana, juga di dalam dirimu sendiri. Sampai jumpa!

 

 

Love and light,

Share the love...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
  • Derry

    Great blog! I love it and very wise who we know who is the creator of this universe including ourselves. It’s devotion to god who we should worship. Only one god but no other who we believe in Islam, which is Allah.

    The Most Merciful and Graceful.

    • Thank you, Derry! I’m glad that you’ve been enjoying the blog. See you around 🙂